Final NBA 2018

Warriors Kembali Bertemu Cavaliers di Final NBA

M. Rizky Adhestian    •    29 Mei 2018 12:26 WIB
nba 2017-2018
Warriors Kembali Bertemu Cavaliers di Final NBA
Stephen Curry (Foto: AFP / Ronald Martinez)

Houston: Golden State Warriors kembali lolos ke partai final NBA setelah membungkam Houston Rockets pada game ketujuh final wilayah barat. Sang juara bertahan kembali bertemu dengan penantangnya tahun lalu, Cleveland Cavaliers.

Bermain di Toyota Center tak lantas menguntungkan Rockets di partai penentu yang digelar Selasa 29 Mei hari ini. Hanya mampu dominan pada dua kuarter awal, tim tuan rumah dibuat malu oleh Warriors pada dua kuarter terakhir.

Kevin Durant dan Stephen Curry menjadi bintang yang mengantarkan timnya unggul agregat kemenangan 4-3. Durant impresif dengan torehan 34 poin, lima assist dan lima rebound, sementara Curry dengan 27 poin, 10 assist, dan sembilan rebound.

Klik di sini: Kemenpora Laporkan Persiapan Asian Games dan Asian Para Games ke DPR

Meski kalah, Rockets sejatinya tetap memberikan perlawanan tangguh. James Harden sempat membahayakan dengan catatan 32 poin, enam assist dan enam reboundnya.

Akan tetapi, usaha Harden cs tak mampu mencegah Warriors mendapatkan partai final NBA keempatnya secara berturut-turut. Warriors juga menjadi tim pertama yang memenangkan game ketujuh wilayah barat di tandang setelah Los Angeles Lakers pada 2002 silam.

Warriors akan bertemu dengan Cavaliers yang telah lebih dulu melaju ke final usai menyingkirkan Boston Celtics di game ketujuh wilayah timur. Ini merupakan pertemuan kedua tim untuk yang keempat kalinya berturut-turut di final NBA.

Sean Gelael Tatap Balapan Seri Prancis



(FIR)