Timnas U-16 Dijanjikan Mendapat Suntikan Dana BUMN

Achmad Zulfikar Fazli    •    04 Oktober 2018 11:37 WIB
timnas u-16
Timnas U-16 Dijanjikan Mendapat Suntikan Dana BUMN
Presiden Jokowi bertemu Timnas U-16/Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli

Jakarta: Presiden Joko Widodo akan memerintahkan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyuntikkan dana untuk Timnas U-16. Suntikan dana diharapkan bisa membuat pemain dan ofisial fokus bertanding.

"Sehingga mereka bisa berkonsentrasi penuh di-backup oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya. Baik nanti meningkat U-19 maupun di tingkat tim senior," kata Jokowi usai bertemu Timnas U-16 di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Oktober 2018.

Baca: Timnas U-16 Diminta tak Terpengaruh Gaya Hidup

Jokowi memang belum memastikan BUMN yang akan menjadi pemodal. Namun, dia memastikan segera mencari dan membuat payung hukum soal itu. Sistem ini juga akan diterapkan untuk cabang olahraga lain.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum mengetahui sistem pendanaan tersebut. Namun, dia menilai sistem itu bisa berbentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

"Arahan Bapak Presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka. Saya belum tahu persis (dukungan dananya seperti apa). Tapi itu salah satu alternatif, selain CSR juga ada sponsor," kata Imam.


(OJE)