TAFISA Games 2016

Hari Pertama TAFISA, Panitia Mendapatkan Keluhan

Rendy Renuki H    •    06 Oktober 2016 21:11 WIB
olahraga
Hari Pertama TAFISA, Panitia Mendapatkan Keluhan
Suasana venue street soccer TAFISA Games. (Foto: Mtvn/ Rendy Renuki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari pertama gelaran TAFISA Games 2016 yang dihelat di kawasan Ancol, Jakarta Utara berjalan kacau, Kamis 6 Oktober. Salah satunya seperti yang dikeluhkan Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Persocci) yang menjadi panitia cabang olahraga Street Soccer yang menilai Panitia TAFISA kurang profesional.

Turnamen Street Soccer yang dijadwalkan Panitia TAFISA harusnya mulai bertanding hari ini. Namun, menurut salah seorang pengurus Persocci yang enggan disebutkan namanya itu, pihak Persocci baru akan menggelar pertandingan pada akhir pekan.

Persocci memutuskan menggelar pertandingan pada akhir pekan karena para peserta notabenenya merupakan pelajar SMP dan SMA. Sehingga, pada hari ini peserta tak ada yang hadir di lokasi lapangan Street Soccer karena masih mengikuti kegiatan belajar, bahkan menurutnya ada yang sedang melangsungkan ujian.

Baca: Ratu Tenis Dunia Tersingkir di Tiongkok Terbuka


"Panitia kurang profesional. Kita habis waktu buat begini-begini saja (mengurus daftar kelengkapan peserta, dan lain-lain), padahal sudah daftar ulang segala. Ini saja kami harusnya dapat penginapan, tapi ternyata tidak, hasilnya kita gelar karpet saja" ucapnya saat ditemui di venue Persocci, Kamis (6/10/2016). 

Baca: Perhelatan TAFISA akan Hadirkan Tiga Pemecahan Rekor Dunia


"Saya mengajukan jadwal pertandingan hari Sabtu dan Minggu (8-9 Oktober) karena mayoritas pesertanya saat ini sedang menjalani Ujian Tengah Semester (UTS). Jadi pertandingan hari ini tidak ada sama sekali," tutupnya.


(ASM)