Bonus emas Olimpiade 2016

Banjir Bonus, Owi/Butet Dapat Apartemen dari PBSI

Patrick Pinaria    •    15 September 2016 17:41 WIB
olimpiade 2016
Banjir Bonus, Owi/Butet Dapat Apartemen dari PBSI
Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir dan Rexy Mainaki mendapatkan bonus apartemen dari PBSI sebagai apresiasi atas kesuksesan mereka merebut medali emas Olimpiade 2016 (Foto: MTVN/Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Atlet ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir terus kebanjiran bonus setelah berhasil memenangkan medali emas pada Olimpiade 2016 di Brasil. Terbaru, kedua atlet tersebut mendapat bonus dari PBSI berupa apartemen senilai Rp1,452 miliar yang berlokasi di Dago Peak, Bandung.

Tak hanya Tontowi dan Liliyana, bonus apartemen juga diberikan kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rexy Mainaky. Bonus tersebut secara langsung diserahkan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan di Pelatnas Cipayung, Kamis 15 September.

"Atas nama PBSI, saya mengucapkan terima kasih atas dukungan teman-teman dalam perbulu tangkisan selama ini. Ini adalah bentuk penghargaan kami untuk anggota dan atlet di PBSI yang sudah berjuang," ujar Gita.

(BACA: Indonesia Raih Dua Gelar pada Ajang Indonesian Masters 2016)

"Penghargaan apapun yg diberikan kami kepada mereka sebetulnya belum sepadan dengan upaya dan perjuangan mereka. Namun, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, bagi yang mencapai kesuksesan khususnya di cabang olahraga, siapapun mereka, kami akan memberikan penghargaan seperti yang dilakukan pemerintah sesuai kemampuan kami," tambahnya.

"Hal itu agar keselarasan antara prestasi dan kesejahteraan itu bisa dipertahankan. Tentunya, tujuan kami memberikan bonus ini agar mereka bisa memiliki masa depan yang terjamin setelah mendapat prestasi. Jadi, mereka tidak hanya mendapat prestasi saja," tutur Gita.

(BACA JUGA: Pasangan Ganda Putra Dadakan Ini Bersyukur Bisa Jadi Juara)

Beberapa tim pendukung Owi/Butet turut kebanjiran bonus. Di antaranya adalah pelatih teknik, pelatih fisik, dan ahli pijat. Bonus terbesar didapat pelatih kedua atlet, Richard Mainaky dan Kasubid Pelatnas Ricky Sobagdja. Keduanya mendapat bonus uang sebesar Rp500 juta.

Berikut rincian bonus yang diberikan PBSI:
1. Tontowi Ahmad (1 unit apartemen)
2. Liliyana Natsir (1 unit apartemen)
3. Rexy Mainaky/Kabid Binpres (1 unit apartemen)
4. Ricky Soebagdja/Kasubid Pelatnas (Rp500 juta)
5. Richard Mainaky/Kepala pelatih teknik (Rp 500 juta)
6. Nova Widianto & Enroe Suryanto/Asisten pelatih ganda campuran (Rp250 juta)
7. Felix Ary Bayu Marta/Pelatih fisik (Rp250 juta)
8. Fisioterapis, Ahli Nutrisi, Ahli pijat (Rp200 juta)

Video: Jabar Pimpin Klasemen Umum Sementara dengan Raihan 3 Emas
 


(ACF)