PON 2016 Jawa Barat

DKI Jakarta Ingin Pertahankan Juara Umum Cabang Selam

Ahmad Rofahan    •    15 September 2016 23:46 WIB
pon 2016
DKI Jakarta Ingin Pertahankan Juara Umum Cabang Selam
Skuat cabang selam DKI Jakarta (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kontingen cabang olahraga selam DKI Jakarta siap mempertahankan gelar juara umum di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang dihelat di Jawa Barat. Pada PON sebelumnya di Riau, DKI keluar sebagai juara umum dengan torehan 13 medali emas.

Demikian hal itu dikatakan asisten manajer tim DKI Jakarta, Rahayu Kawandari, di Kolam Renang Chaterin Surya, Cirebon, Jawa Barat, Kamis 15 September 2016.

“Pada saat PON kemarin, kita jadi juara umum. Tahun ini juga harus dipertahankan,” ujar perempuan yang biasa disapa Poppy ini saat mendampingi timnya berlatih di Kolam Renang Chaterin Surya Cirebon, Kamis (15/9/2016).

Untuk mempertahankan gelar juara umum tersebut, tim DKI Jakarta sudah mempersiapkan diri sejak tiga tahun lalu, untuk menghadapi penyelenggaraan PON Jawa Barat. Selain itu, DKI Jakarta juga menggandeng pelatih dari Hungaria untuk bisa mengawal prestasi Mutiara Hapsari dan kawan-kawan.

(Baca juga: Sediakan Banyak Medali, Cabang Selam jadi Incaran)

“Sejak selesai PON yang lalu, kita langsung kembali seleksi dan langsung lakukan pembinaan,” ujar Poppy.

Sebelum PON berlangsung, DKI juga memboyong enam atlet potensialnya untuk berlatih langsung ke Hungaria selama 50 hari. Poppy menganggap, gaya latihan di Hungaria cocok dengan yang diharapkan para pemain. Selain itu, Hungaria juga sudah menjadi langganan tempat latihan atlet selam Indonesia.

(Baca juga: Venue Selam PON 2016 Menuai Pujian)

“Saat PON tahun lalu dan sebelum SEA Games, kita juga latihannya di Hungaria,” kata Poppy.

Naradipa Poniman, salah satu atlet selam DKI Jakarta yang akan mengikuti tiga nomor, mengaku sudah siap untuk bertanding besok. Ia juga menargetkan bisa mendapatkan tiga emas dari tiga nomor yang akan diikutinya. Menurutnya, ia mendapatkan banyak pengalaman dari masa latihannya di Hungaria dua bulan yang lalu.

“Sudah siap bertanding, targetnya bisa sapu bersih medali di nomor yang saya ikuti,” ujar Naradipa.
 
Video: Jabar Berhasil Pecahkan Rekor Baru pada Cabang Renang


(RIZ)

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016
Upacara Penutupan PON 2016

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016

2 hours Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dijadwalkan Kamis 29 September sekitar…

BERITA LAINNYA