Klasemen Medali PON 2016 Seusai Hari Ketujuh

Kautsar Halim    •    19 September 2016 23:23 WIB
pon 2016
Klasemen Medali PON 2016 Seusai Hari Ketujuh
Suasana upacara pembukaan PON 2016 Jabar. (Foto: Zam/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Hari ketujuh PON 2016 Jabar telah telah berlalu, Senin 19 September malam WIB. Terhitung, ada 603 laga yang telah dipertandingkan dan 48 di antaranya merupakan laga perebutan medali.

Tidak jauh berbeda dengan hari sebelumnya, kontingen tuan rumah tetap nyaman bertengger di puncak klasemen sementara karena berhasil menambah 21 medali, yakni 14 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

DKI Jakarta dan Jawa Timur masih tetap bersaing di posisi kedua dan ketiga dengan selisih 10 medali. Selisih tersebut cukup sulit berubah karena keduanya memang cukup produktif pada hari ini. Jika Jakarta berhasil menambah 16 medali, maka Jatim hanya 14 medali.

Persaingan sengit baru terlihat di urutan keempat dan kelima yang diisi Riau dan Sulawesi Selatan. Saat ini, mereka sudah sama-sama mengoleksi 18 medali dan lima di antaranya merupakan lima medali perunggu. Riau berhak berada di atas Sulsel karena memiliki lebih banyak koleksi medali emas.

Secara keseluruhan jalannya seluruh pertandingan pada hari ini berjalan lancar. Sedikit kendala sempat tercipta lewat cabor karate karena tim DKI Jakarta mengancam untuk mengundurkan diri. Hal ini terjadi karena tim Ibu Kota merasa dicurangi wasit.

Berikut klasemen sementara perolehan medali PON 2016 pada hari ketujuh, Senin (19/9/2016):



 


(KAU)

Kondisi Atlet Hoki DKI yang Alami Luka Kepala Membaik

Kondisi Atlet Hoki DKI yang Alami Luka Kepala Membaik

2 hours Ago

Kondisi atlet hoki DKI Jakarta Dadan Mochammad Ramdhani yang mengalami luka di bagian kepala te…

BERITA LAINNYA