Tiongkok Terbuka 2016

Cedera Siku, Djokovic Absen di Tiongkok Terbuka

Patrick Pinaria    •    29 September 2016 09:30 WIB
tenis
Cedera Siku, Djokovic Absen di Tiongkok Terbuka
Novak Djokovic (Foto: AFP/Elsa)

Metrotvnews.com, Washington: Novak Djokovic dipastikan absen pada ajang Tiongkok Terbuka Oktober 2016. Keputusan itu terpaksa ia ambil karena mengalami cedera siku.

Djokovic sebetulnya sudah mengalami cedera siku sejak awal musim. Namun, ia mencoba untuk memaksakan diri tampil di berbagai ajang, termasuk ajang Grand Slam AS Terbuka bulan ini.

Kini, Djokovic memastikan akan fokus memulihkan sikunya agar bisa tampil di ajang ATP Tur Final yang dimulai pada 13 November.

Baca: Kontingen DKI Borong Emas Bulu Tangkis Perorangan PON 2016


"Saya sangat kecewa tidak dapat bertanding di Tiongkok Terbuka tahun ini. Saya masih memulihkan diri dari cedera siku saya dan dinasehati untuk tidak bermain sampai kondisi saya membaik," ujar Djokovic.

"Saya akan melanjutkan rehabilitasi saya dan berharap dapat kembali ke Tur ATP sesegera mungkin," tambahnya.

Baca: Ketua PB Perserosi Bantah Intervensi pada Pertandingan Sepatu Roda PON 2016


Ajang Tiongkok Terbuka memang merupakan salah satu turnamen favorit Djokovic. Sejauh ini, ia sudah memenangkan enam gelar pada ajang tersebut. 

Djokovic bukan satu-satunya petenis unggulan yang mengundurkan diri dari ajang Tiongkok Terbuka. Sebelumnya, petenis putri peringkat dua dunia, Serena Williams juga memutuskan mundur dari ajang tersebut karena mengalami cedera bahu. (Ant)


Video: Kepulauan Riau Juara Umum Cabor Layar

 


(ASM)