Shanghai Masters 2016

Nadal Tersingkir oleh Petenis Bukan Unggulan di Shanghai Masters

   •    12 Oktober 2016 23:45 WIB
tenisrafael nadal
Nadal Tersingkir oleh Petenis Bukan Unggulan di Shanghai Masters
Rafa Nadal (Foto: AFP/Wang Zhao)

Metrotvnews.com, Shanghai: Unggulan keempat Rafael Nadal dikalahkan petenis Serbia Viktor Troicki di pertandingan putaran kedua Shanghai Masters pada Rabu 12 Oktober 2016.

Petenis peringkat 31 dunia Troicki itu mengalahkan Nadal 6-3 7-6(3) dalam waktu 1 jam 34 menit untuk memastikan kemenangan pertamanya dalam lima pertandingan sebelumnya melawan juara grand slam 14 kali itu.

Petenis non unggulan asal Serbia itu dua kali mematahkan servis lawannya untuk memenangi set pembuka sebelum Nadal kembali kuat pada set kedua. Petenis Spanyol itu menyelamatkan sebuah match poin pada kedudukan 5-4, namun dikalahkan dalam tiebreak.

"Saya bermain cukup baik, agresif dan servis saya juga bagus, pukulan bola saya akurat, dan itu membuat bangga di lapangan bertanding seperti ini, melawan Rafa Nadal yang merupakan juara hebat," kata Troicki.

Sementara itu, juara dua kali Shanghai Masters Andy Murray, yang pekan lalu meraih gelar China Terbuka, tidak mengalami masalah ketika menghentikan perlawanan musuhnya dengan kemenangan 6-3, 6-2.

Unggulan kedua asal Inggris itu juga mampu menyelamatkan satu break poin pada set pertama. Dengan kemenangan itu, pada pertandingan putaran ketiga, Murray akan menghadapi petenis Prancis Lucas Pouille.

"Saya merasa membuat banyak peluang melalui servis saya, saya pikir pergerakan saya bagus untuk pertandingan pertama dalam kondisi baru," kata Murray.

"Penempatan bola saya bagus, saya merasa mampu mengendalikan permainan, dan untuk pertandingan pertama setelah bermain dalam situasi yang lain di beberapa hari yang lalu, ini cukup bagus," tambahnya.

Sementara itu petenis Australia Nick Kyrgios dikalahkan petenis Jerman Mischa Zverev 3-6 dan 1-6.(ant)


(RIZ)