Tenis

Menanti Kembalinya si Raja Tanah Liat

A. Firdaus    •    08 November 2016 10:29 WIB
tenis
Menanti Kembalinya si Raja Tanah Liat
Petenis asal Spanyol Rafael Nadal (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Rafael Nadal siap beraksi ke lapangan tenis. Kejuaraan dunia Mubadala yang berlangsung di Abu Dhabi ini akan menjadi turnamen pertamanya si Raja Tanah Liat sejak menepi karena cedera.

Petenis asal Spanyol merupakan juara bertahan di ajang tahunan tersebut, usai mengalahkan Milos Raonic. Tentu ia berhasrat untuk bisa mengulangi kesuksesan tersebut setelah kariernya lebih banyak dihabiskan di meja perawatan.

Baca juga: Andy Murray Ragu Bisa Pertahankan Peringkatnya

Kini Nadal telah pulih dari cedera dan mengaku tak sabar untuk mengikuti ajang yang telah ia menangkan sebanyak tiga kali itu. Turnamen ini sekaligus menjadi momen kembali dirinya mengayuh raket. "Bersemangat untuk mengumumkan turnamen pertama saya kembali di Abu Dhabi di Kejuaraan Tenis Dunia Mubadala di bulan Desember," demikian cuit Nadal di akun Twitter miliknya.

"Saya benar-benar enjoy dengan fans, kompetisi, dan suasana di stadion di Abu Dhabi. Ini adalah cara terbaik untuk memulai musim saya," tegasnya.

Baca juga: Bertemakan Halloween, Eugenie Bouchard Tampil Seksi ala Kim Kardashian

Akibat sering menghabiskan karienya dengan balutan cedera, Nadal akhirnya harus turun ke peringkat delapan ATP World Tour. Tugas berat tentu menanti peraih 14 grand slam jika tak ingin terlempar dari 10 besar. (Give Me Sport)

Video Andy Murray Juara Paris Masters
 


(FIR)