Srikandi Cup 2017--2018

Kompetisi Basket Putri Srikandi Cup Digelar di Empat Kota

Krisna Octavianus    •    14 November 2017 14:40 WIB
basket putri
Kompetisi Basket Putri Srikandi Cup Digelar di Empat Kota
Foto perwakilan pemain dan manajer yang akan bermain di Srikandi Cup 2017 (Foto: ist)

Jakarta: Kompetisi bola basket putri tertinggi di Indonesia, Srikandi Cup 2017 akan segera bergulir pada akhir November. Di tahun kedua ini, delapan tim akan bersaing untuk menjadi yang terbaik lewat kompetisi yang akan berlangsung dalam empat seri di empat kota berbeda ini.

Delapan tim itu adalah Surabaya Fever, Sahabat Semarang, Merpati Bali, Merah Putih Samator Jakarta, Tanago Friesan Jakarta, Tenaga Baru Pontianak, Flying Wheel Makassar, dan pendatang baru GMC Cirebon akan saling berjibaku untuk memperebutkan piala Srikandi.

Deddy Setiawan selaku koordinator Srikandi Cup, berharap penyelenggaraan kompetisi musim ini akan berjalan semakin baik dan makin memiliki pamor dari tahun sebelumnya. Dia juga berharap mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak.

"Kami bersyukur bisa melaksanakan Srikandi Cup musim ini yang kompetisinya didasari oleh semangat gotong royong dan kekeluargaan. Untuk itu, mewakili delapan tim peserta kami tidak lupa berterima kasih kepada semua pihak yang membantu terselenggaranya kompetisi ini," tutur Deddy pada acara konferensi pers Srikandi Cup di Kantor TVRI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017). 

"Tahun ini kami ingin berbenah tidak hanya dari segi penyelenggaraannya saja, tapi juga dari hal lainnya seperti penyediaan statistik yang lebih baik (bekerja sama dengan genius sport), inovasi kartu srikandi seperti layaknya kartu fans NBA yang diprakarsai oleh perusahaan start up Ticbox, pengelolaan medsos, pemberitaan media maupun melaksanakan berbagai aktivitas di setiap kota penyelenggaraan," lanjutnya. 

"Hal ini kami lakukan dengan harapan tahun depan kami bisa dilirik oleh para sponsor potensial. Namun yang terpenting semoga dengan adanya Srikandi Cup akan terjaring bibit baru yang akan membawa kejayaan basket putri kita di kancah SEA Games ataupun kejuaraan internasional lainnya," Deddy menambahkan.

Laga-laga Srikandi Cup tahun ini akan ditayangkan oleh Televisi Republik Indonesia (TVRI). Dalam sambutannya, Kabul Budiono selaku anggota Dewan Pengawas LPP TVRI, menyambut baik kerja sama ini dan berkomitmen memajukan berbagai tayangan olahraga di Indonesia.

"Sebagai TV Nasional, TVRI berkomitmen memajukan olahraga di Tanah Air melalui tayang-tayangan olahraga yang berkualitas. Kami harap dengan disiarkannya Srikandi Cup di TVRI, geliat olahraga basket putri di Indonesia akan semakin berkembang dan TVRI juga dikenal sebagai televisi yang peduli pada program siaran olahraga dalam negeri yang berkualitas," kata Kabul Budiono.

Penyelenggaraan Kompetisi Bola Basket Putri Srikandi Indonesia (Srikandi Cup) musim ini rencananya akan memainkan kurang lebih 80 pertandingan dan digelar empat seri di empat kota yakni Makassar (tuan rumah Flying Wheel, November 2017), Surabaya (Surabaya Fever, Januari 2018), Jakarta (Merah Putih Samator, Maret 2018), dan babak play-off serta grand final akan dilangsungkan di Kota Cirebon (GMC Cirebon, April 2018).

 


(ACF)