Serena Williams

Usai Melahirkan, Serena Bakal Turun di Australian Open 2018

A. Firdaus    •    10 Oktober 2017 16:05 WIB
tenis
Usai Melahirkan, Serena Bakal Turun di Australian Open 2018
Serena Williams saat juara di Australian Open 2017 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Melbourne: Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams direncanakan akan kembali bermain pada Australian Open tahun depan. Hal itu diutarakan oleh direktur turnamen, Craig Tiley.

Williams yang telah memenangkan 23 grand slam ini sempat rehat dari dunia tenis, setelah mengandung dan melahirkan putrinya, Alexis Olympia Ohanian Jr, 1 September lalu.

Kini Serena punya waktu tiga bulan untuk bisa fit dan beradaptasi di lapangan. Tentunya demi bisa kembali ke bentuk performanya sebagai petenis nomor satu dunia. 

Klik di sini: Benamkan Mongolia, Indonesia Juara Grup H1

"Serena akan kembali. Dia ingin kembali pada 2018 dan mempertahankan gelar juara dan dia saat ini sudah kembali berlatih," ujar Tiley.

"Ada beberapa bulan lagi dan tentunya terserah keputusannya ke mana dia akan menemukan dirinya bugar kembali," terangnya.

Selain mempertahankan gelar juara di Melbourne Park, petenis 36 tahun itu bersaing untuk turnamen berhadiah senilai USD3,11 juta atau setara Rp42 miliar. Grand slam awal tahun ini juga menaikkan jumlah total hadiah sebanyak 10 persen, menjadi USD42 juta (Rp 578 miliar). (Reuters)

Satlak Prima Terancam Bubar, Ini Kata Susy Susanti dan Taufik Hidayat
 


(FIR)