Test Event Asian Games 2018

JK: Semua Cabor di Akuatik Prioritas Medali

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 Desember 2017 22:45 WIB
asian games
JK: Semua Cabor di Akuatik Prioritas Medali
Jusuf Kalla saat membuka secara simbolis test event Asian Games 2018 di cabor akuatik-MTVN/Greg

Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), menyatakan seluruh cabang olahraga (cabor) akuatik yang diikuti atlet Indonesia di Asian Games 2018 adalah prioritas. Empat cabor yang akan dipertandingkan di pesta olahraga terbesar se-Asia itu adalah renang, polo air, loncat indah, dan renang indah (artistic swimming).

JK yang membuka secara simbolis Test Event Road to Asian Games 2018, Selasa 5 Desember 2017 petang, mengaku kagum dengan Stadion Akuatik Senayan dan test event di hari pertama.

JK didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Pengurus Besar (PB) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI), pihak Gelora Bung Karno (GBK) dan Ketua Panitia Pelaksana Test Event tersebut.

Baca juga: Jusuf Kalla Buka Test Event Road to Asian Games 2018

"Semuanya bagus, venue-nya bagus, ceremony-nya bagus, tapi yang saya kagum itu waktu artistic swimming-nya itu," kata JK kepada awak media usai memberikan sambutan.

JK mengomentari kans para atlet cabor akuatik Indonesia di Asian Games 2018 mendatang. Ia menilai tak ada yang lebih penting, antara cabor satu dan yang lainnya. Semua cabor harus menjadi prioritas medali.

Baca juga: Tiga Tujuan Utama Test Event Asian Games Akuatik

"Semua prioritas. Semua kan punya kans untuk mengerahkan penampilan terbaik saat bertanding nanti," tambah JK menyoal peluang cabor akuatik mendulang emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Venue Aquatic Stadium yang digunakan test event, merupakan salah satu arena pertama untuk Asian Games di Jakarta yang diresmikan. Pengelola GBK pada konferensi pers, Senin 4 Desember, menyebut biaya perawatan air di venue tersebut bisa mencapai Rp10 miliar per tahun.

Video: KOI Berikan Penghargaan ke Sejumlah Tokoh Olahraga 
 


(RIZ)