Tenis Dunia

Francesco Totti Minta Federer Tunda Pensiun

Krisna Octavianus    •    22 Februari 2018 11:44 WIB
sportainment
Francesco Totti Minta Federer Tunda Pensiun
Francesco Totti (Foto: AFP/MARCO BERTORELLO)

Roma: Legenda AS Roma, Francesco Totti telah mengajukan permohonan yang mengejutkan kepada bintang tenis dunia, Roger Federer. Dia meminta The Fed --julukan Federer-- agar tak pensiun dalam waktu dekat.

Federer yang kini berusia 36 tahun menjadi petenis tertua yang pernah mencapai peringkat satu dunia saat dia memenangi turnamen Rotterdam Open pekan lalu.


(Roger Federe. Foto: AFP)

Bintang tenis asal Swiss itu mampu memperkecil jarak poin di klasemen tenis dunia dengan Rafael Nadal dengan memenangi Australia Open pada pertengahan Januari. Akan tetapi, pemenang Grand Slam 20 kali itu telah mulai berpikir untuk pensiun.

Namun, Totti ingin melihat dia bermain selama bertahun-tahun dan mantan striker Roma tersebut mengakui kesukaannya untuk pemain terbaik di dunia itu.

"Selamat Roger Federer, petenis nomor satu dunia di tenis lagi! Juara abadi," kata Totti.

"Saya berharap bisa melihat Anda bermain bertahun-tahun lagi. Profesionalisme inilah yang paling mengejutkan saya dan gairah yang dia kirim," lanjutnya.

"Ini sangat mendasar agar bisa memiliki karier yang panjang," ujar Totti yang sebelum pensiun sudah memiliki karier panjang bersama I Lupi selama 25 tahun.

"Ketika dia bermain, saya menontonnya di TV dengan saksama, dia adalah juara yang fantastis," pungkas pria yang dijuluki Er Pupone itu.

Federer selanjutnya diharapkan akan kembai ke lapangan untuk mempertahankan gelar Indian Wells miliknya pada Maret. (express.co.uk)

 


(KRS)