Shenzen Open 2017

Simona dan Sharapova Menang Mudah pada Babak Pertama

Kautsar Halim    •    01 Januari 2018 21:47 WIB
olahragatenisbrisbane internasional
Simona dan Sharapova Menang Mudah pada Babak Pertama
Selebrasi Maria Sharapova saat mengalahkan Mihaela Buzarnescu. (AFP PHOTO)

Shenzhen: Petenis putri terbaik dunia, Simona Halep, bermain tanpa kesulitan saat menyingkirkan Nicole Gibbs pada babak pertama Shenzen Open 2018, Senin 1 Januari. Kemenangan mudah itu juga dirasakan Maria Sharapova yang ditantang Mihaela Buzarnescu. 

Simona hanya perlu bertanding dalam dua set untuk menutup perlawanan Nicole yang berasal dari Amerika Serikat. Jalannya pertandingan didominasi penuh oleh Simona hingga akhirnya laga bisa ditutup dengan skor, 6-4 dan 6-1.


Klik: Petra Kvitova Mundur dari Turnamen Brisbane International


Selanjutnya, Simona sudah ditunggu Duan Yingying pada babak kedua. Petenis asal Tiongkok itu berhak ke putaran kedua setelah menaklukkan Evgeniya Rodina dengan skor, 6-2 dan 7-5.

"Sungguh menyenangkan bisa bermain di Shenzhen. Ini adalah kemenangan pertama saya sebagai petenis nomor satu dunia. Saat benar-benar menikmati menikmati kemenangan ini," kata Halep seusai laga. 


Klik: Johanna Konta Membuka Musim 2018 dengan Manis


Pada pertandingan babak pertama lainnya ada Sharapova yang sukses melibat Buzarnescu dalam tempo 22 menit. Petenis putri asal Rusia itu baru memastikan kemenangan setelah menutup laga dengan skor, 6-3 dan 6-0. 

Meski menang mudah, Sharapova tidak ingin meremehkan rivalnya. Ia mengaku tetap mendapat perlawanan dengan baik dari Buzarnescu dan harus siap untuk melakoni laga selanjutnya.

"Setiap pertandingan tetap terasa berat. Saya hanya mencoba realistis sebagai seorang pesaing. Jadi, yang saya pikirkan nanti hanya lawan berikutnya saja," ujar Sharapova seusai laga.

Selanjutnya, Sharapova akan menghadapi runner-up Brisbane International 2017, Alison Riske. Slot babak kedua ia raih setelah menaklukkan petenis Tiongkok, Wang Qiang, pada Minggu 31 Desember 2017 waktu setempat. (reuters)





(KAU)