Jelang Asian Games 2018

Lis Andriana, Pilot Andalan Indonesia yang Memfavoritkan Warna Biru

Kautsar Halim    •    06 Agustus 2018 12:41 WIB
sportainmentasian games 2018DutaSuporterID
Lis Andriana, Pilot Andalan Indonesia yang Memfavoritkan Warna Biru
Lis Andriana. (Foto: Medcom/Tesar)

Jakarta: Lis Andriana punya jawaban unik ketika dikonfirmasi soal gaya berpakaiannya ketika bertanding atau latihan. Ternyata, warna baju yang sama itu memang sengaja ia kenakan untuk membangun semangat bertanding. 

Lis yang saat ini berusia 34 tahun merupakan salah satu pilot putri paralayang terbaik Tanah Air. Berbagai prestasi internasional sudah pernah ia raih, tak terkecuali gelar juara dunia 2012 dan medali emas SEA Games 2011.

Klik: Pencak Silat akan Sumbang Medali Emas Terbanyak di Asian Games

Di balik prestasinya yang menawan, Lis punya kebiasaan unik ketika bertanding. Pasalnya, ia terlihat sering mengenakan baju berwarna biru atau hijau ketika merayakan kemenangan.

Ternyata, setelah dikonfirmasi, biru dan hijau memang warna favorit Lis. Ia jarang menggunakan warna lain karena dirasa malah bakal mengganggu performanya.

"Saya sebetulnya suka warna biru atau hijau. Soalnya, warna itu berpengaruh secara psikologis untuk meningkatkan semangat bertanding," ujar Lis kepada wartawan.

"Selain itu, saya memang tipe orang yang punya banyak sugesti ketika bertanding. Makanya kalau lihat di instagram baju aku itu-itu saja, soalnya memang baju keberuntungannya seperti itu," tambahnya. 

Klik: Richard Sambera Sebut Atlet Indonesia dalam Tekanan

Lis tergabung dalam skuat inti tim paralayang Indonesia yang bakal berlaga di Asian Games 2018. Kemungkinan besar, ia tidak bisa mengenakan baju hijau atau biru ketika bertanding karena seragam tim paralayang Indonesia berwarna merah putih.
 
"Sebetulnya, saya juga suka mengenakan baju berdasarkan warna payungnya juga. Tapi, kalau warna payungnya merah dan putih masih bingung juga mesti pakai warna apa," pungkas ibu dari tiga anak tersebut.

Tim paralayang Indonesia menurunkan delapan atletnya di ajang Asian Games 2018 dan ditargetkan untuk menyabet satu emas. Berikut daftar skuat intinya:

Putra
1. Jafro
2. Roni
3. Aris Apriansyah
4. Joni Efendi
5. Hening Paradigma

Putri
1. Ike Ayu
2. Rika Wijayanti
3. Lis Andriana




(KAU)