Asian Games 2018

Gelar Rapat Terakhir, OCA Puji Persiapan Asian Games 2018

Patrick Pinaria    •    10 Mei 2018 00:10 WIB
asian games 2018
Gelar Rapat Terakhir, OCA Puji Persiapan Asian Games 2018
Ketua Corcom OCA Tsunekazu Takeda (empat dari kiri) didampingi Ketua INASGOC Erick Thohir dan mantan ketua KOI Rita Subowo usai rapat terakhir jelang Asian Games 2018 (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Rapat Coordination Communication (Corcom) kesembilan digelar panitia Asian Games 2018 (INASGOC) pada Rabu 9 Mei. Ini merupakan rapat terakhir yang digelar INASGOC bersama pihak Dewan Olimpiade Asia (OCA) untuk membahas perkembangan dari persiapan Asian Games 2018.

Terdapat beberapa tamu penting hadir pada rapat yang digelar di Hotel Kempinsky, Jakarta itu. Di antaranya adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin, Ketua INASGOC Erick Thohir, dan Ketua Corcom OCA Tsunekazu Takeda.

Dalam rapat tersebut, mereka membahas sejumlah isu-isu terakhir dan perkembangan dari persiapan Asian Games 2018. Terkait hal itu, Takeda mengaku puas. Ia optimistis Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang akan sukses.
 

Baca: Mengintip Profil Pebulu Tangkis Tim Thomas Indonesia


"Kami berdiskusi dan kami puas dengan pertemuan hari ini. Kami senang INASGOC sudah bekerja dengan baik dan pemerintah Indonesia juga sangat mendukung penuh," ujar Takeda.

"Tidak hanya pemerintah pusat tapi juga pemerintah Sumsel. Erick sebagai ketua INASGOC juga punya karakter kepemimpinan kuat dan melakukan pekerjaan bagus. Saya yakin Asian Games akan sukses," sambungnya.

Asian Games 2018 akan berlangsung dari 18 Agustus hingga 2 September. Sebanyak 45 negara di benua Asia berpartisipasi pada Asian Games 2018. Pada event olahraga terbesar di Asia itu, akan ada 40 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?JK Optimis Indonesia Raih Tiga Sukses di Asian Games 2018




(ACF)