Jelang Kejuaraan Senam Junior Asia 2018

10 Atlet Indonesia Berpartisipasi di Kejuaraan Senam Junior Asia

Kautsar Halim    •    12 April 2018 20:53 WIB
olahraga
10 Atlet Indonesia Berpartisipasi di Kejuaraan Senam Junior Asia
Pesenam putri Indonesia Sawaki Korason Damaria tampil di nomer individu putri pada 3rd Asian Championship Aerobic Gymnastic 2012. (FOTO ANTARA/Feny Selly)

Jakarta: Sebanyak 10 atlet junior senam Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Senam Junior Asia 2018. Event tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Istora Senayan, pada 25-28 April mendatang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (Kabid Binpres PP Persani), Dian Arifin, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan lima atlet putra dan lima atlet putri untuk berpartisipasi.

"Kami berharap setidaknya satu atlet putra dan satu atlet putri lolos dalam kejuaraan Asia itu sehingga dapat mengikuti Olimpiade Junior di Buenos Aires, Argentina, pada Oktober 2018," kata Dian.

"Atlet-atlet junior kita selama ini belum punya peringkat di Asia. Kami memilih dengan ketat atlet-atlet junior untuk mengikuti Kejuaraan Asia tahun ini," tambahnya.
 

Klik: Ronald/Annisa Lolos ke Perempat Final Tiongkok Masters


Sepuluh atlet junior yang disiapkan PB Persani berasal dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Riau, dan Sekolah Olahraga Ragunan. Mereka disebutkan Dian terpaksa berlatih di daerah masing-masing karena terdapat sejumlah kendala apabila melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

"Kami memang belum dapat memusatkan pelatihan 10 atlet itu di Jakarta karena keterbatasan tempat dan dana," ujar Dian.

Atlet-atlet junior Indonesia, lanjut Dian, akan mencoba arena pertandingan di Stadion Istora Senayan pada 21 April mendatang. Kesempatan itu mereka dapatkan setelah arena pertandingan selesai didirikan.

"Selain kami, atlet-atlet Jepang dan Korea Selatan juga akan mencoba arena pertandingan lebih awal dibanding jadwal yang disediakan untuk para peserta pada 22 April," tutur Dian.

Terdapat 23 negara Asia yang diundang dalam Kejuaraan Senam Junior Asia 2018. Responsnya pun cukup bagus karena terdapat 21 negara yang sudah mengonfirmasi kehadiran. (ANT)




(KAU)