Asian Games 2018

Tagar #IndonesiaKalahkanBatas Pecahkan Rekor MURI

M. Rizky Adhestian    •    25 September 2018 13:50 WIB
asian games 2018
Tagar #IndonesiaKalahkanBatas Pecahkan Rekor MURI
Simbolisasi Penyerahan Bantuan Perbaikan Fasilitas Olahraga Sekolah dari Combiphar (Foto: medcom.id/M. Rizky Adhestian)

Jakarta: Kampanye tagar #IndonesiaKalahkanBatas yang dinisiasi OBH Combi untuk mendukung Asian Games 2018 memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Tak tanggung-tanggung, kampanye tersebut memecahkan dua rekor sekaligus.

OBH Combi yang merupakan produk perusahaan consumer healthcare lokal, memberikan dukungan dengan mengusung aktivitas digital maupun non-digital. Salah satu bentuk aktivitas non-digital mereka adalah memberikan donasi berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah di Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi guna melahirkan generasi muda yang lebih sehat.

Tagar #IndonesiaKalahkanBatas memecahkan rekor untuk 'dukungan secara daring (online) oleh warganet terbanyak' dan 'game daring dengan jumlah pemain terbanyak.'
 

Baca: Metro TV Resmi Ditunjuk sebagai Media Partner Asian Para Games 2018


Bukan hanya masyarakat Indonesia, tetapi beberapa atlet-atlet Indonesia juga turut dalam kampanye melalu digital microsite #IndonesiaKalahkanBatas. Alhasil, aktivitas tersebut mengumpulkan 2,1 juta dukungan digital.

"MURI secara resmi memberikan rekor kepada OBH Combi yang telah mengakomodir keinginan masyarakat dalam mendukung Asian Games 2018 melalui aktivitas digital, baik melalui dukungan secara daring oleh warganet terbanyak maupun partisipasi game online terbanyak," kata pendiri MURI, Jaya Suprana.

"Kegiatan positif ini dapat menjadi referensi bagi brand maupun perusahaan lainnya untuk semakin berkontribusi bagi Indonesia," sambungnya.
 

Baca juga: Jadwal Tiga Wakil Indonesia di Korea Open 2018 Hari Ini


Sebagai bentuk terima kasih pada masyarakat yang merupakan elemen utama kesuksesan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, donasi perbaikan fasilitas sekolah juga menjadi salah satu sumbangsih dari Combiphar. Sebanyak lima sekolah di wilayah Kupang-NTT dan Babelan-Bekasi akan menerima bantuan berupa pengecatan lapangan olahraga, instalasi ring basket, papan skor, komputer dan pemberian uang binaan sekolah.

"Fasilitas tersebut akan membantu dan mendukung siswa-siswi sekolah di wilayah Kupang dan Babelan untuk menyalurkan bakat dan kemampuan mereka di bidang olahraga," kata Presiden Direktur Combiphar, Michael Wanandi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Strategi INAPGOC Demamkan Asian Para Games 2018



(ACF)