Persiapan Venue Asian Para Games Capai 99%

Anggi Tondi Martaon    •    21 September 2018 11:30 WIB
berita kemenko pmk
Persiapan Venue Asian Para Games Capai 99%
Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Gatot Hendarto (kiri) -- Foto: Medcom.id/ Anggi Tondi

Sentul: Pemerintah terus mengebut persiapan seluruh venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Asian Para Games 2018 Oktober mendatang. Kini, persiapan 19 venue tersebut sudah mencapai 99 persen.

Asisten Deputi Bidang Olahraga Kementerian Koordinator Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Gatot Hendarto mengatakan tahap persiapan 19 venue Asian Para Games berjalan singkat. Namun, proses persiapan dilakukan dengan matang.

"Sore tadi sudah bisa dibilang sudah 99 persen," kata Gatot di Hotel Grand Mulya Bogor, Sentul, Jawa Barat, Kamis 20 September 2018.

Menurutnya, satu-satunya kendala terdapat di arena tembak lantaran berlokasi di Palembang. Pihak penyelenggara pun memutuskan untuk menggunakan arena milik Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) yang berada di Jakarta.

"Ini kan memasang ramp ke atas. Dan itu kan milik Perbakin dan baru bisa kita akses setelah bubaran ini," ungkap dia.

Meskipun demikian, Gatot meyakini kendala tersebut bisa di atasi. Ia menargetkan pembangunan akses pendukung kaum difabel (ramp) semi permanen itu bisa diselesaikan dalam dua pekan.

"Itu aja (pembangunan ramp semi permanen). Artinya itu sesuatu yang sederhana. Karena waktunya mepet jadi tidak sederhana," ujar dia.



 


(Des)