PON 2016 Jawa Barat

Atlet Jatim Rebut Empat Medali Emas Selam Kolam Renang

Ahmad Rofahan    •    16 September 2016 19:48 WIB
pon 2016
Atlet Jatim Rebut Empat Medali Emas Selam Kolam Renang
Atlet Jatim (jaket hijau) usai pengalungan medali (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Kontingen Jawa Timur berhasil merebut empat medali emas dari enam medali yang diperebutkan hari ini di cabang selam kolam Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 . Keempat medali emas tersebut berasal dari nomor 800 meter surface putri, 100 meter bifin putra, 100 meter surface putri, 100 meter surface putra.

Ketua KONI Jawa Timur Erlangga Satriagung yang menyaksikan langsung pertandingan mengaku bangga dengan perolehan medali ini. Jatim sendiri menargetkan delapan medali emas dari cabang selam kolam dan laut, alias setengahnya sudah terpenuhi.

“Hari pertama sudah mendapatkan empat medali, itu sebuah prestasi dan kebanggaan,” ujar Erlangga di Cirebon, Jumat (16/9/2016).

(Baca juga: Baru Babak Penyisihan, Margaretha Cetak Rekor Baru)

Selain Jawa Timur, emas lainnya dari cabang selam kolam diraih Margaretha Herawati asal Papua yang bertanding di nomor 100 meter bifin putri dan Reinhard Tomel dari DKI Jakarta yang memenangi pertandingan di nomor 800 meter surface putra.

Atlet Jakarta, Reinhard mengaku bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk kontingennya. Menurutnya, latihan keras yang dilakukan sebelum ON berlangsung, dibayar tunai dengan raihan satu medali emas untuk DKI Jakarta.

“Saya berlatih cukup lama, bahkan hingga ke Hungaria. Capaian ini, merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya,” kata Reinhard.

DKI Jakarta sendiri sebenarnya memasukkan sejumlah atletnya dalam final kelas kolam mini, namun hanya bisa memenangi satu medali emas.

“Masih ada kesempatan besok untuk mendapatkan tambahan medali,” ujar Poppy, asisten Manager Tim Selam DKI Jakarta.
 
Video: Cabang Renang PON XIX Digelar di Gymnasium UPI


(RIZ)

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses
PON 2016

Menpora Anggap PON 2016 Berjalan Sukses

1 hour Ago

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi senang dengan hasil akhir penyelenggaraaan P…

BERITA LAINNYA