Jelang GP Aragon

Fakta-Fakta Menarik Jelang GP Aragon

A. Firdaus    •    21 September 2016 17:47 WIB
motogp 2016
Fakta-Fakta Menarik Jelang GP Aragon
Sirkuit Aragon terus membuat Valentino Rossi penasaran (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Aragon: Akhir pekan ini, MotoGP akan digelar di Sirkuit Aragon. Banyak kejadian menarik yang terjadi di sirkuit ini sejak penyelenggaraannya yang telah berusia enam tahun.

Aragon pertama kali menjadi tuan rumah MotoGP pada 2010, dan jadi sirkuit keenam di Spanyol yang pernah menggelar MotoGP. Sirkuit lain yang pernah digunakan adalah Jerez, Catalunya, Jarama, Montjuich, dan Valencia.

Casey Stoner menjadi pembalap pertama yang memenangkan balapan ketika masih membela Ducati. Setelah itu, tiga pembalap Repsol Honda gantian memenangkan GP Aragon. Sementara dua tahun terakhir, Aragon dikuasai Jorge Lorenzo dari Movistar Yamaha.

(Baca Juga: Rossi Kecewa Tak Bisa Menang di "Rumah Sendiri")

Menariknya, Aragon merupakan salah satu dari lima sirkuit yang berlawanan dengan arah jarum jam. Selain Aragon, ada juga GP Austin, Sachsenring, Phillip Island, dan Valencia.

Selain itu, Aragon adalah salah satu dari tiga sirkuit di kalendar MotoGP di mana Valentino Rossi belum pernah menang. Selain Aragon, Rossi juga belum bisa menjadi yang tercepat di Austin dan Red Bull Ring. (Bikesportnews)

Video Pedrosa Kalahkan Rossi di Misano
 


(ACF)

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas
PON 2016 Cabang Sepak Bola

Lewat Drama Adu Penalti, Tim Sepak Bola Jabar Sukses Raih Medali Emas

1 hour Ago

Tim sepak bola Jawa Barat (Jabar) berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional …

BERITA LAINNYA