PON 2016 Jabar Cabor Bulu Tangkis

Raih Kemenangan, Tim Bulu Tangkis Sumut Tetap Gagal ke Semifinal

Ahmad Rofahan    •    21 September 2016 15:48 WIB
pon 2016
Raih Kemenangan, Tim Bulu Tangkis Sumut Tetap Gagal ke Semifinal
Sejumlah pebulu tangkis menjajal Gelanggang Olah Raga Bima, Cirebon, Jawa Barat (Foto: Antara)

Metrotvnews.com, Cirebon: Setelah dua kali mengalami kekalahan dari Jawa Barat dan Jawa Tengah, tim beregu putra dan putri Sumatera Utara (Sumut) akhirnya berhasil meraih kemenangan. Mereka berhasil mengalahkan Kalimantan Timur dengan skor 4-1. Hasil yang sama juga diraih tim putra Sumut juga dengan skor yang sama saat melawan Sulawesi Utara, Rabu 21 September.

Bertanding di GOR Bima Cirebon pagi hari tadi, tim beregu putra Sumut, berhasil mendapatakan poin dari empat partai pertamanya. Yaitu melalui tunggal putra pertama, ganda putra pertama, tunggal putra kedua, dan ganda putra kedua. Sedangkan tunggal putra ketiganya yaitu Yufi Virgyanda, berhasil dikalahkan oleh tunggal putra Sulawesi Utara yaitu Calvin Ryan Mamonto dengan skor 21-15 21-15.

Sementara tim putri Sumut pada pertandingan pagi tadi, langsung mendapatkan poin saat tunggal putri mereka, Yulia Yosephin Susanto berhasil mengalahkan Rusydina Antardayu Rio Dingin, dengan skor 21-14 21-19.

(Baca Juga: Tim Bulu Tangkis Putri Jatim Melangkah ke Semifinal)

Tim putri Sumut memperbesar keunggulan pada tiga partai berikutnya. Di antaranya Tunggal putri pertama, ganda putri pertama, tunggal putri kedua, dan ganda putri kedua. Satu-satunya kekalahan tim putri Sumut dialami ganda putri ketiga mereka yaitu Nia Anggraini Florensia S. Mereka dikalahkan oleh tunggal ketiga Kalimantan Timur, Novita Auliani dengan skor 21-16 21-19.

Walaupun berhasil mengalahkan lawannya masing-masing, baik tim putra maupun tim putri Sumut tidak bisa lanjut ke babak selanjutnya, lantaran tiket semifinal sudah dipegang oleh tim Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Video: Penonton dan Wartawan Dilarang Masuk Arena Bowling
 


(FIR)