Peparnas 2016

Kontingen Sumatra Utara Bidik 30 Medali Emas di Peparnas

   •    12 Oktober 2016 22:13 WIB
olah raga
Kontingen Sumatra Utara Bidik 30 Medali Emas di Peparnas
Istimewa

Metrotvnews.com, Medan: Kontingen Sumatra Utara membidik minimal perolehan 30 medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2016, yang berlangsung mulai 15 hingga 24 Oktober 2016 di Jawa Barat.

"Minimal 30 medali emas mudah-mudahan bisa kami raih," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Sumatra Utara Alan Sastra Ginting saat dihubungi dari Medan, Rabu (12/10/2016).

Untuk mewujudkan tekad tersebut ia berharap kepada seluruh atlet bisa memberikan performa terbaiknya di ajang olahraga empat tahunan bagi atlet difabel tersebut.

Sastra juga berharap doa dan dukungan penuh dari seluruh masyarakat Sumut agar Provinsi Sumut bisa kembali berjaya.

"Mudah-mudahan target minimal berada di posisi empat besar bisa terwujud. Saya sangat optimistis, latihan keras yang dijalani atlet selama di daerah hasilnya juga memuaskan. Minimal 30 medali emas bisa diboyong dari tanah legenda," katanya.

Baca juga: Layanan Jemputan Atlet Peparnas Hingga ke Bandara Soekarno Hatta   

Pada Peparnas kali ini, kontingen Sumut berkekuatan 74 atlet yang akan berlaga di delapan cabang olahraga, yakni atletik, catur, angkat berat, tenis meja, renang, bulu tangkis, judo, dan goal ball.

Staf official Kontingen Sumut Rima Mediyana Sari mengatakan seluruh rombongan sudah sampai di Bandung.

Memiliki dua hari tersisa sebelum pembukaan Peparnas, kata Rima, hal itu akan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh atlet terutama untuk beradaptasi dengan venue pertandingan.

Adaptasi sangat penting untuk menyesuaikan diri dengan kondisi di sekitar venue, seperti pengaruh cuaca, hingga yang berhubungan dengan teknis.

"Seluruh atlet memang diberi waktu satu hari untuk uji venue di masing-masing cabang olahraga pada 14 Oktober. Ini harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh atlet," kata Rima.(ant)

 
Video: Taklukkan Irlandia Utara, Jerman Masih Puncaki Grup C


(RIZ)