IBL 2017

Prastawa Peroleh Suara Terbanyak untuk IBL All Star 2017

Antara    •    27 Februari 2017 22:45 WIB
olahragabola basket
Prastawa Peroleh Suara Terbanyak untuk IBL All Star 2017
Andakara Prastawa Dhyaksa (kiri) menjadi yang terpopuler untuk ajang IBL All Star 2017 (Foto: Antara/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Point guard klub W88.News Aspac Jakarta Andakara Prastawa Dhyaksa menjadi pemain paling populer di antara seluruh pebola basket yang akan berlaga di ajang Indonesian Basketball League (IBL) "All Star" 2017.

Dari pemungutan suara penggemar via media sosial Instagram, Prastawa berhasil meraih 12.189 suara, unggul dari pemain Pelita Jaya EMP Jakarta Daniel Wenas yang mendapatkan 11.555 suara dan menjadi pemain terpopuler kedua.

"Starting five All Star setiap divisi dipilih dari hasil poling lewat Instagram, murni acuannya pilihan penggemar berdasarkan popularitas pemain," ujar Direktur IBL Hasan Gozali dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin 27 Februari 2017.

Baca juga: Triple-Double LeBron Antar Cavaliers Menang atas Knicks

Ada pun pembagian tim di IBL All Star didasarkan pada divisi di mana klub sang pemain bergabung. Andakara Prastawa dan Daniel Wenas nantinya masuk dalam tim Putih dan karena perolehan suaranya terbanyak, berhak berada di starting five.

Selain mereka, Jarron Crump (Satya Wacana Salatiga), Oki Wira Sanjaya (Aspac) dan Kevin Loiselle (Pacific Caesar Surabaya) juga berada di lima utama tim Putih.

Di tim Merah, point guard CLS Knights Surabaya Mario Wuysang mendapatkan pemilih terbanyak dengan catatan 11.257 suara, unggul atas rekan setimnya, Jamarr Andre Johnson yang mendapatkan 8.866 suara.

Di starting five tim Merah, Mario dan Jamarr nantinya ditemani oleh Tyreek Jewell (Satria Muda Pertamina), Sandy Febriansyakh (CLS) dan Arki Dikania Wisnu (Satria Muda).

Baca juga: CLS Knights Gemilang, Hangtuah Dinaungi Dewi Fortuna

Sementara itu, para pemain cadangan dipilih berdasarkan voting oleh para pelatih di IBL 2017. Namun, mereka tidak diperbolehkan memilih pemainnya sendiri.

Kapten tim Bank BJB Garuda Bandung Diftha Pratama menjadi yang terbanyak dipilih pelatih, yakni delapan suara dan bergabung dengan tim Merah. Jumlah yang sama diperoleh Gary Jacobs (NSH Jakarta) untuk tim Putih.

Adapun cadangan tim Merah adalah Tyrell Corbin (Bima Perkasa Jogja), Chris Ware (Garuda), Ferdinand Damanik (JNE Siliwangi) dan Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda).

Sementara itu, cadangan tim Putih yaitu Nate Barfield (NSH), Ponsianus Nyoman Indrawan (Pelita Jaya), Abraham Damar Grahita (Aspac) dan Pringgo Renggowo (Aspac).

Laga IBL All Star 2017 akan diselenggarakan pada Ahad (5/3) mendatang di Britama Arena, Jakarta. Sebelum pertandingan antara tim Putih dan Merah, juga akan disajikan beberapa kontes seperti tantangan kemampuan ("skill challenge"), tiga poin dan "slam dunk".

"Kami yakin para bintang IBL akan mampu menghibur penonton," kata Hasan.

Rangkaian pertandingan All Star diawali panasnya seri keenam IBL 2017, juga di Britama Arena, yang digelar pada Jumat sampai Sabtu 3-4 Maret.(ant)

Video: Dukungan Manajer Liga Primer Inggris untuk Ranieri 
 


(RIZ)