Wacana PON Dua Tahunan

Menpora Wacanakan Gelar PON Dua Tahunan

Rendy Renuki H    •    30 September 2017 12:12 WIB
kemenpora
Menpora Wacanakan Gelar PON Dua Tahunan
Menpora Imam Nahrawi (Foto: A. Firdaus/MTVN)

Metrotvnews.com, Tabanan: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mewacanakan menggelar Pekan Olahraga Nasional (PON) secara dua tahunan. Pesta olahraga multievent yang diikuti seluruh Provinsi ini memang masih diadakan dalam empat tahun sekali.

Usulan penyelenggaraan PON menjadi ajang dua tahunan sudah merebak sejak Februari lalu. Hal itu dilakukan agar PON bisa menjadi sarana mencari bibit atlet daerah agar Indonesia bisa berprestasi di tingkat internasional.

"Perlu diketahui kami sudah mengambil kebijakan bahwa PON akan digelar per dua tahun, bukan lagi empat tahun. Jadi nanti Papua yang pertama, berikutnya PON digelar dua tahun kemudian," ujar Menpora saat penutupan Kejurnas Petanque 2017 di Tabanan, Bali, Jumat (29/9/2017).

Klik di sini: Para Pembalap MotoGP Sambut Positif Dikembalikannya 'Wajah Lama' Sirkuit Catalunya

"Sudah disiapkan regulasinya, sudah disiapkan juga Surat keputusannya (soal PON dua tahunan). Rencana akan dimulai 2022," tegas pria yang karib disapa Cak Imam.

Sementara, ia pun mendukung gelaran Kejurnas Petanque ini. Pasalnya, Imam ingin olahraga yang sudah masuk kategori prestasi ini memiliki atlet yang juga bisa berprestasi.

"Kejurnas ini penting karena petanque ini akan dipertandingkan di PON 2020 Papua. Jadi saya harap dari Kejurnas ini bisa muncul atlet berprestasi," tutupnya.

Kisah Wewey, Sang Peraih Medali Emas di SEA Games 2017
 


(FIR)