Cavs ke Final, LeBron James Pecahkan Rekor Michael Jordan

Kautsar Halim    •    26 Mei 2017 14:31 WIB
olahraga
Cavs ke Final, LeBron James Pecahkan Rekor Michael Jordan
LeBron James. (ELSA / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Metrotvnews.com, Cleveland: LeBron James tampil menawan ketika mengantarkan Cleveland Cavaliers menuju final NBA 2017. Berkat kemampuannya mencetak poin, James sukses melewati pencapaian legenda basket dunia, Michael Jordan.

Kepastian Cavs menuju final NBA baru didapat ketika mengalahkan Boston Celtics pada game kelima Final Wilayah Timur NBA, Jumat 26 Mei pagi WIB. Cavs menang telak dengan skor, 135 - 102.


Klik: Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia


James tampil produktif dalam laga itu dengan mengoleksi 35 poin dan 8 rebounds. Torehan tersebut membuatnya menjadi pemain paling berpengaruh dalam pertandingan serta melewati rekor Jordan sebagai pemain tersubur di fase playoff. James sudah mengoleksi 5,989 poin dari seluruh laga playoff yang pernah ia mainkan. Sedangkan Jordan yang tampil sejak 1985 sampai 2003, hanya mengumpulkan 5,987 poin dari 179 pertandingan.


Klik: Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit


Berbicara seusai laga, James malah merendah ketika diinformasikan telah melampaui rekor Jordan. Akan tetapi, pemilik nomor punggung 23 itu mengaku terinsipirasi oleh Jordan ketika memutuskan berkarier di dunia bola basket.

"Saya mengenakan nomor punggung ini (23) karena terinspirasi oleh Mike (Michael Jordan). Saya bisa cinta dengan permainan Basket karena Mike berhasil menjadi pemain hebat. Mike hampir seperti dewa ketika saya melihat permainannya," kata James.

Perjalanan Cavs belum selesai meski sudah menjadi jawara di wilayah timur. Selanjutnya, mereka akan ditantang Golden State Wariors di final NBA. (nydailynews)

 


(ASM)