Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia

Kautsar Halim    •    26 Mei 2017 13:11 WIB
tenissportainment
Andy Murray Curi Ilmu Pejudo Terkuat di Dunia
Petenis ranking satu dunia, Andy Murray. (Josep LAGO / AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Menyandang peringkat satu dunia, Andy Murray mengaku tidak puas. Ia berlatih dengan giat agar meningkatkan kemampuan dan mempertahankan posisi tersebut.

Namun, ada yang berbeda dalam sesi latihan Murray pada Kamis 25 Mei lalu. Sambil menunggu ajang Prancis Open, ia juga berguru dengan Teddy Riner yang merupakan jawara judo dunia.
 

Klik: Tekuk Celtics, Cavaliers Tantang Warriors di Final NBA


Pertemuan Murray dan Riner diatur secara ekslusif oleh Under Armour. Pasalnya, sesi latihan keduanya berlangsung di atas gedung La Grande Arche de La Defense yang merupakan salah satu ikon Paris. Tidak diinformasikan secara detail tentang bentuk latihan yang dilakukan kedua sosok olahraga ternama tersebut. Namun Murray mengaku bisa mengambil ilmu dari pertemuannya dengan Riner.

"Menjadi nomor satu adalah tentang berdiri dan mempertahankannya. Anda tidak akan percaya bahwa tidak hal baru untuk dipelajari dan Anda harus selalu mencari sesuatu untuk meningkatkan kemampuan," ujar Murray mengomentari sesi latihan unik tersebut.

"Sungguh menarik ketika melihat persiapan Teddy menjelang event. Ia mampu membuat dirinya melewati batas latihan fisik maupun mental," tambahnya.


Klik: Kecelakaan, Valentino Rossi Dilarikan ke Rumah Sakit


Seusai latihan, Riner menjelaskan kepada Murray bahwa judo dan tenis memiliki kesamaan. Ia meminta Murray untuk mengerahkan kemampuan terbaik agar bisa lebih baik ketimbang Prancis Open musim lalu.

"Judo adalah ilmu bela diri yang mengedepankan pertahanan untuk menyerang. Saya yakin sesi latihan ini bisa mengajarkannya untuk lebih sabar, fokus dan menggapai semua yang diinginkannya," kata Riner.

Pejudo 28 tahun itu merupakan pemilik medali emas Olimpiade 2012 dan 2016 untuk cabang olahraga judo kelas +100kg. (independent) 

Sesi latihan Andy Murray dengan Teddy Riner. (foto: istimewa)



(ASM)