Tinju Dunia

Kalah TKO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather

Rendy Renuki H    •    27 Agustus 2017 12:56 WIB
tinju
Kalah TKO, McGregor Jadi Korban ke-50 Mayweather
Pertarungan Floyd Mayweather Junior (kanan) dan Conor McGregor (Sean M. Haffey/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Las Vegas: Conor McGregor menjadi korban ke-50 Floyd Mayweather Junior pada pertarungan tinju di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada, AS, Minggu 27 Agustus. McGregor dipukul TKO oleh Mayweather pada pertarungan di ronde ke-10.

Petarung UFC tersebut sempat menyerang Mayweather pada tiga ronde awal dengan jab cepat dan kombinasi upercut. Namun, pukulan McGregor belum ada yang serius mendarat di tubuh dan muka petinju berjuluk "The Money".

Pertahanan solid Mayweather di ronde keempat sempat membuat McGregor kesulitan. Ditambah, serangan jarak dekat Mayweather mampu mendarat di badan lawannya yang asal Irlandia tersebut.

(Baca: Andy Murray Putuskan Mundur dari AS Terbuka)


McGregor dan Mayweather sempat terlibat pertarungan sengit di ronde kelima. Namun, serangan McGregor yang baru pertama kali menjajal tinju masih terlalu lemah.

Sebaliknya, pukulan kombinasi overhand Mayweather membuat McGregor kewalahan. Membuat McGregor beberapa kali sempat melakukan gerakan gulat yang sempat membuat wasit memperingatinya.

Puncak serangan Mayweather terlihat di ronde sembilan saat melihat sang lawan kelelahan. Beberapa jab keras mendarat mulus ke muka McGregor di pengujung ronde, yang membuat McGregor sering merangkulnya untuk memperlambat tempo.

Wasit Robert Byrd akhirnya menghentikan laga di ronde ke-10 setelah pukulan kombinasi Mayweather membuat McGregor goyah. Mayweather akhirnya berhasil merengkuh kemenangan ke-50 (27 TKO) dalam kariernya. 

Video: Dua Wakil Indonesia Lolos ke Final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017
 


(REN)