Brisbane International 2019

Cedera Paha, Rafael Nadal Mundur dari Brisbane International

Kautsar Halim    •    02 Januari 2019 19:48 WIB
olahragatenis
Cedera Paha, Rafael Nadal Mundur dari Brisbane International
Rafael Nadal berbicara dalam Jumpa pers jelang Brisbane International 2019. (Saeed Khan / AFP)

Sebelumnya, Rafael Nadal juga mundur dari turnamen ekshibisi di Abu Dhabi pada Desember karena takut pahanya bermasalah.

Brisbane: Rafael Nadal masih ragu untuk tampil di ajang Grand Slam Australia Open 2019. Itu terjadi setelah dia melakukan pemeriksaan medis jelang laga pertama Brisbane International.

Kondisi Nadal memang kurang fit dalam beberapa bulan belakangan ini. Sebelumnya, dia mundur dari sebuah turnamen ekshibisi di Abu Dhabi pada Desember karena takut pahanya bermasalah.
 

Klik: Andy Murray Terhempas dari Babak Kedua Brisbane International


Kini, menjelang Brisbane International, kekhawatiran Nadal menjadi kenyataan. Ternyata, hasil tes medis menyatakan paha kirinya masih cedera dan dokter pun tidak mengizinkan dia untuk bermain.

"Saya sudah melakukan MRI (pemeriksaan medua) dan hasilnya menunjukkan ada sedikit masalah pada paha kiri. Sebetulnya saya ingin main, tapi tidak direkomendasikan oleh dokter," ujar Nadal pada jumpa pers jelang Brisbane International, Rabu (2/12/2019).

"Saya memang merasa baikan ketimbang empat hari lalu. Tapi berisiko  absen sebulan apabila tetap bermain di sini (Brisbane International)," tambahnya.
 

Klik: Komentar Miring Dovizioso Soal Kepindahan Lorenzo ke Honda


Informasi ini menambah tren negatif Nadal yang mundur dari turnamen karena cedera. Sebelumnya, kasus serupa juga terjadi ketika lututnya bermasalah jelang semifinal US Open 2018 kontra Juan Martin Del Potro.  

Jika belum pulih, Nadal bisa absen di Australia Open yang dijadwalkan  berlangsung pada 14 Januari mendatang. Oleh karena itu, tak heran jika akhirnya dia memutuskan mundur di Brisbane International. (sportsmole)




(KAU)