Marquez dan Pedrosa ke Indonesia

Performa Andrea Dovizioso Mengejutkan Marc Marquez

Krisna Octavianus    •    17 Oktober 2017 18:43 WIB
olahragamotogp
Performa Andrea Dovizioso Mengejutkan Marc Marquez
Andrea Dovizioso (kiri) mengejutkan Marc Marquez (tengah) dan menjadi pesaing serius dalam merebut juara dunia-AFP

Metrotvnews.com, Tangerang: Siapa sangka performa pembalap Ducati, Andrea Dovizioso di MotoGP musim ini sangat gemilang. Dia berhasil menjadi salah satu pesaing merebut gelar juara MotoGP melawan Marc Marquez.

Marquez mengaku sangat terkejut dengan performa Dovizioso musim ini. Padahal, Maverick Vinales sempat menjadi pembalap paling menonjol di awal musim, dengan meraih sejumlah kemenangan.

Perlahan tapi pasti, Marquez terus memperbaiki performa dengan memenangi beberapa balapan dan konsisten naik podium. Hingga kemudian posisinya menjadi tidak aman setelah Andrea Dovizioso asal Ducati mampu mendekati perolehan poinnya. Terbaru, Dovi mempencundanginya di GP Jepang akhir pekan lalu.

Baca juga: Sambangi Indonesia, Marquez Bicara Peluang Juara Dunia MotoGP

Pemegang gelar juara dunia MotoGP tiga kali itu mengaku sangat terkejut dengan performa Dovizioso musim ini. Akan tetapi, dia mengaku akan berusaha mencapai tujuannya menjadi juara dunia di akhir musim.

"Musim ini sangat sulit, banyak pembalap yang sangat kompetitif. Saya sedikit kesulitan di awal musim, tapi saya bisa bangkit," ujar Marquez dalam acara Honda di ICE BSD Tangerang.

"Kejutan datang dari Dovizioso, tak banyak yang menyangka dia bisa berpacu dalam perebutan gelar juara dunia. Akan tetapi, kami akan tetap berusah untuk mencapai apa tujuan kami," sambung Marquez.

Saat ini, Marquez dan Dovizioso hanya berselisih 11 poin di tabel klasemen pembalap. Balapan MotoGP tersisa tiga balapan lagi dan semua kemungkinan masih bisa terjadi.

Video: Dovizioso Catat Waktu Tercepat di FP2 MotoGP Jepang
 


(RIZ)