NBA All-Star 2018

Daftar Pemain NBA All-Star 2018

Krisna Octavianus    •    26 Januari 2018 12:11 WIB
nba 2017-2018
Daftar Pemain NBA All-Star 2018
LeBron James (Foto: AFP/Kirk Irwin)

New York: LeBron James memilih Kevin Durant dan dipertemukan kembali dengan Kyrie Irving dalam draft All-Star NBA 2018. Sementara, Stephen Curry memilih James Harden dan Giannis Antetokounmpo, dua pencetak poin terbanyak NBA musim ini.

All-Star Game tahun ini ada sedikit perbedaan dari sisi dua tim yang bertanding. Tidak akan ada lagi laga Divisi Barat vs Divisi Timur. 

NBA membuat peraturan baru dengan dua pemain teratas yang memiliki jumlah vote paling banyak dari penggemar akan menjadi kapten tim. Dua kapten itu adalah LeBron James (Cleveland Cavaliers) dan Stephen Curry (Golden State Warriors).

Dua kapten itu kemudian bebas memilih timnya. Pemain yang dipilih si kapten adalah hasil pilihan penggemar NBA. 

"Kyrie Irving ada di dalam draft, dia adalah salah satu point guard terbaik yang ada di liga kami," kata James. "Itu adalah pilihan yang mudah bagi saya."

NBA berharap bahwa mencoba sesuatu yang baru akan membawa kembali intensitas pertandingan All-Star. Dua pertandingan All-Star terakhir memang kurang menarik, saat Divisi Barat hampir mencetak 200 poin.

James membawa duo New Orleans dari Anthony Davis dan DeMarcus Cousins. Cadangan lainnya adalah rekan satu tim di Cleveland, Kevin Love. Lalu LeBron juga memilih duo Washington Wizards John Wall dan Bradley Beal, LaMarcus Aldridge dari San Antonio, Victor Oladipo dari Indiana dan Kristaps Porzingis dari New York.

Setelah memilih Joel Embiid dari Philadelphia dan DeMar DeRozan dari Toronto, Curry melengkapi daftarnya dengan memilih rekan setimnya di Warriors, Klay Thompson dan Draymond Green. Jimmy Butler dan Karl-Anthony Towns (Minnesota Timberwolves), Kyle Lowry dari Toronto, pemain Portland Damian Lillard, dan Al Horford dari Boston Celtics.

Tim LeBron memiliki lima pemain dalam game yang telah memenangkan penghargaan MVP All-Star Game: James (2006, 2008), Westbrook (2015, 2016), Davis (2017), Durant (2012) dan Irving (2014).

Berikut dua tim All-Star Game 2018:

Tim LeBron James: LaMarcus Aldridge, Bradley Beal, DeMarcus Cousins, Anthony Davis, Kevin Durant, Kyrie Irving, Kevin Love, Victor Oladipo, Kristaps Porzingis, John Wall, Russell Westbrook.
 
Tim Stephen Curry: Giannis Antetokounmpo, Jimmy Butler, DeMar DeRozan, Joel Embiid, Draymond Green, James Harden, Al Horford, Damian Lillard, Kyle Lowry, Klay Thompson, Karl-Anthony Towns.

 


(KRS)