ASEAN Basketball League (ABL) 2017--2018

Wali Kota Surabaya Beri Pesan Semangat kepada CLS Knights

Krisna Octavianus    •    21 Januari 2018 07:24 WIB
asean basketball league
Wali Kota Surabaya Beri Pesan Semangat kepada CLS Knights
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini (Foto: ist)

Surabaya: Hasil yang belum maksimal di kancah ASEAN Basketball League (ABL) musim ini, membuat tim kebanggaan warga Surabaya tersebut banjir dukungan. Salah satu yang memberikan suntikan semangat kepada tim asuhan Koko Heru tersebut adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. 

Sosoknya yang pekerja keras dan dicintai warganya tersebut, seperti tidak rela tim basket asal kota Pahlawan tersebut menanggung beban berat karena mengalami tujuh kali kekalahan berturut-turut. Ia pun turut membakar semangat tim lewat sebuah pesan dalam video berdurasi 1 menit dan diunggah pada medsos instagram CLS Knights.

Tri Rismaharini pun berpesan kepada seluruh pemain CLS Knights untuk tetap berjuang keras dan tidak pantang menyerah, sekaligus mengharumkan kota Surabaya apapun hasil yang mereka dapatkan di ajang ASEAN Basketball League musim ini.

"Kepada seluruh anak-anak saya di CLS Knights. Kalian tidak boleh menyerah seberat apapun sejelek apapun kita, kita berhak untuk berhasil, kita berhak menang. Kalian tidak boleh lemah atau putus asa, kalau kalian putus asa, kalian bukan Arek Suroboyo. Arek Suroboyo pantang menyerah, selamat berjuang. Kota Surabaya menunggu kesuksesan dan keberhasilan kalian. Datang kesaya dengan piala itu,” ujar Tri Rismaharani dalam pesan video yang disampaikannya.

Christopher Tanuwidjaja selaku managing partner CLS Knights Indonesia berterima kasih atas dukungan Wali Kota Surabaya dan berharap pesan yang disampaikannya tersebut dapat membakar semangat kembali para pemain di sisa pertandingan selanjutnya.

"Kami berterima kasih kepada dukungan Ibu Risma kepada para pemain CLS Knights. Kita akan terus berusaha memberikan hasil yang terbaik kepada Indonesia dan Kota Surabaya yang kami cintai meski saat ini kami belum maksimal, tapi kita tidak akan menyerah dan akan berjuang terus," komentar Itop, sapaan akrabnya.

CLS Knights akan menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tim asal Hong Kong, yakni Hong Kong Eastern selaku juara bertahan pada Rabu 24 Januari di Southorn Stadium. 

Kemenangan ditargetkan CLS, meski lawan yang dihadapi cukup sulit, demi bisa mengembalikan kepercayaan diri. Pasalnya, dalam laga tadi malam, Sabtu 20 Januari, mereka kalah untuk tujuh kali beruntun. CLS kalah dari Alab Philipinas dengan skor 87-92.

 


(KRS)