Indonesian Masters 2017

Perhelatan Indonesian Masters 2017 Semakin Istimewa pada Desember

Kautsar Halim    •    05 Oktober 2017 11:40 WIB
golf
Perhelatan Indonesian Masters 2017 Semakin Istimewa pada Desember
(Kiri-kanan) George Chandra, COO Royale Jakarta Golf Club, Jimmy Masrin, Founder of the Indonesian Masters and Chairman of Asian Tour, Randi Anto, Managing Director Bank Rakyat Indonesia (BRI), Anggoro Eko Cahyo, Managing Director of Consumer Business Ba

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia Masters yang merupakan turnamen golf terbesar Tanah Air dijadwalkan kembali bergulir pada 14 - 17 Desember 2017. Jadwal tersebut menjadi istimewa karena artinya Indonesia menjadi tuan rumah seri terakhir Asian Tour yang sangat menentukan bagi tiap peserta. 

Didukung oleh PGA Tour of Indonesia (PGATI), Indonesia Masters 2017 bakal berlangsung di Royale Jakarta Golf Club dengan hadiah total sebesar USD750 ribu. Selain itu, poin yang didapat lewat Indonesia Masters cukup tinggi sehingga bisa berpengaruh besar terhadap Official World Golf Ranking (OWGR).

Indonesian Masters tegolong salah satu seri yang paling menegangkan dan kompetitif pada musim ini. Event tersebut akan dimainkan dan diakhiri dengan penobatan juara Asian Tour Order of Merit serta penentuan klasemen akhir daftar merit.

Selain itu, Indonesia Masters juga merupakan putaran ketiga dari Panasonic Swing, yakni kompetisi poin agregat yang membuat para pegolf Asian Tour mendapatkan hadiah bonus yang menarik. Selain di Indonesia, Panasonic Swing juga mencakup Thailand, India, dan Jepang.

Sejak diadakan pertama kali pada 2011, Indonesian Masters selalu menarik perhatian dan dimenangkan oleh pegolf tersohor dunia. Lee Westwood asal Inggris pernah menang sebanyak tiga kali (2011, 2012 dan 2015). Kemudian, Bern Wiesberger (Austria), Anis Lahiri (India), dan Poom Saksansin (Thailand) sama-sama baru menang sekali.

Baca: Indonesia Berpeluang Besar Gelar Kejuaraan Reli Dunia


Terselenggaranya Indonesia Masters 2017 tak lepas juga dari dukungan lima sponsor utama yang terdiri dari Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Mandiri Indonesia, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN) dan Telkom. Mereka semua sangat antusias bekerjasama lantaran ajang Indonesia Masters makin berkembang dari tahun ke tahun.

Sebagai salah satu bentuk dukungan nyata, masing-masing perwakilan sponsor utama tidak ada yang absen untuk menghadiri jumpa pers Indonesia Masters 2017 di JS Luwansa Hotel pada Rabu 4 Oktober. Mereka semua antusias meladeni sejumlah pertanyaan wartawan sambil menyapa beberapa peserta yang hadir.

“Keberhasilan turnamen ini pada tahun lalu mendorong BNI untuk memperbarui hubungannya dengan Indonesian Masters. Kami sangat gembira serta berharap turnamen tahun ini menjadi edisi paling sukses," tutur Anggoro Eko Cahyo selaku Managing Director  of Consumer Business Bank Negara Indonesia (BNI) dalam jumpa pers.

Baca: Girboks Masih Berfungsi, Vettel Terhindar dari Penalti di GP Jepang


“Semua mata akan tertuju ke Indonesian Masters pada bulan Desember. Ini adalah ajang golf berkelas dunia yang bakal banyak mempromosikan Indonesia," sambung Budi Satria selaku Direktur Bank Tabungan Nasional (BTN).

“Ajang ini sudah memasuki musim ketujuh. Posisi dan reputasinya di Indonesia menyebabkan Indonesia Masters mendapat dukungan sponsor yang kuat seperti ini," timpal Jimmy Masrin selaku Pendiri Indonesian Masters dan Ketua dari Asian Tour.


Foto: (Kiri-Kanan) Clement Kurniawan, pegolf nasional, Elki Kow, pegolf nasional, Anggoro Eko Cahyo, Managing Director  of Consumer Business Bank Negara Indonesia (BNI), Fajar Win Nuryanto, pegolf nasional dan Rinaldi Adiyandono, pegolf nasional berpose bersama dalam acara konferensi pers Indonesian Masters 2017. (Foto: MTVN/Kautsar)

Event malam anugerah Asian Tour akan digelar pada hari terakhir Indonesia Masters 2017. Rencananya acara ini akan diadakan secara glamor untu menambah kesan tak terlupakan bagi para peserta yang sudah susah payah menjadi pemenang di sepanjang 2017.

Video: Ali Adrian Incar Poin di Sirkuit Jerez


(ASM)