Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017

Tim Basket Media Group Optimistis Rebut Tiket Perempat Final

Gregah Nurikhsani Estuning    •    28 November 2017 22:36 WIB
basket
Tim Basket Media Group Optimistis Rebut Tiket Perempat Final
Kompetisi bola basket Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017. (Foto: Dok. Sinarmas)

Jakarta: Kekalahan atas SCTV Emtek di laga kedua penyisihan grup Sinar Mas Land Basketball Tournament (SMLBT) 2017 tak membuat tim basket Media Group pesimistis. Masih ada kans dan harapan besar untuk lolos ke perempat final sebagai runner up terbaik.

Media Group menelan kekalahan 26-32 atas SCTV Emtek. Kekalahan tersebut cukup menyakitkan karena sebelumnya Media Group sempat menang meyakinkan 41-12 atas tim basket Mahaka Media.

Pertandingan kontra SCTV Emtek pun berjalan sengit dan alot karena kedua tim ingin keluar sebagai juara grup. Sempat unggul 11-8 di kuarter pertama, Media Grup tertinggal 3-5 di kuarter kedua, sehingga skor 14-13 sebelum kuarter ketiga.
 

Baca: 10 Negara Ramaikan Test Event Sepak Takraw Jelang Asian Games


Momentum untuk terus mengejar ketertinggalan dimanfaatkan betul oleh SCTV Emtek. Di kuarter ketiga, Media Group kembali menelan kekalahan 5-8. Skor 21-19 untuk kemenangan SCTV Emtek.

Di kuarter terakhir, Media Group tertinggal cukup jauh 28-24. Laga menjadi semakin sengit kala Fitzgerald membuat skor hanya terpaut satu bola (28-26). Usai time out, SCTV Emtek memastikan kemenangan karena sanggup menambah empat angka laga.

Menanggapi kekalahan tersebut, Sanny Akbar Pratama tak ingin berkecil hati. Kapten Media Group itu yakin masih bisa lolos sebagai runner up terbaik.

"Pertandingan tadi berlangsung sangat ketat. Tim bermain sudah sangat maksimal. Cuma hasil akhir memang belum memuaskan," ujar kapten Media Group Sanny dikutip dari mediaindonesia.com.

"Kita berharap akan jadi runner up terbaik agar bisa tampil di perempat final nanti karena melihat hasil kemenangan kita melawan Mahaka Media yang cukup jauh. Kita ada sedikit rasa optimistis untuk berlaga di perempat final," tambah Sanny.

Media Group telah meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Sementara SCTV Emtek masih akan melakoni pertandingan kontra Mahaka Media hari Rabu esok.

Andai Mahaka Media mampu mengungguli SCTV Emtek, status peringkat grup akan ditentukan berdasarkan skor pertandingan sebab ketiga tim mampu meraih kemenangan.

Video: Menengok Persiapan Wisma Atlet Kemayoran Jelang Asian Games 2018
 


(ACF)