Jelang Miami Open 2017

Cedera Siku, Djokovic Memilih Mundur dari Miami Open 2017

Kautsar Halim    •    20 Maret 2017 06:21 WIB
tenis
Cedera Siku, Djokovic Memilih Mundur dari Miami Open 2017
Novak Djokovic. (Kevork Djansezian/Getty Images/AFP)

Metrotvnews.com, Indian Wells: Persaingan turnamen tenis Miami Open bakal kurang kompetitif pada musim. Itu terjadi karena sang juara bertahan Novak Djokovic memutuskan mengundurkan diri.

Djokovic yang berstatus sebagai petenis ranking dua dunia harus mundur karena mengalami cedera siku. Ia berstatus sebagai juara bertahan karena berhasil menang lima kali dari enam edisi Miami Open yang pernah dilakoni.


Klik: Praveen/Debby Soroti Kekuatan Ganda Campuran Thailand


Petenis terbaik dunia, Andy Murray, juga tidak mengikuti ajang Miami Open 2017. Ia lebih memilih beristirahat lantaran memiliki cedera yang sama Djokovic.

"Saya punya kabar buruk menjelang turnamen Miami Open. Dokter menganjurkan agar saya tidak bertanding dengan cedera siku yang saya derita beberapa bulan belakangan ini. Itu harus saya lakukan karena cederanya memburuk sejak beberapa pekan lalu," ujar Djokovic seperti dilansir sportmole.

"Saya akan melakukan apapun untuk memulihkan kekuatan dan melakukan semua terapi yang diperlukan untuk kembali ke lapangan. Sedih rasanya saya tidak bisa mempertahankan gelar di Miami pada pekan ini," tambahnya.


Klik: Persiapan Asian Games 2018 Sudah Mencapai 50 Persen


Penurunan performa bisa terlihat ketika Djokovic melakoni turnamen Indian Wells beberapa hari lalu. Saat itu, Djokovic gugur pada putaran keempat karena ditaklukkan petenis muda Australia Nick Kyrgios dengan skor straight set, 6-4 dan 7-6.

Miami Open 2017 dijadwalkan berlangsung selama dua minggu (20 Maret - 2 April) di Tennis Center Crandon Park. Turnamen itu tergolong dalam event Masters 1000 dan memiliki hadiah total lebih dari USD7 juta atau sekitar Rp93 miliar. (sportmole)

 


(KAU)