Jakarta Siap Menggelar Asian Para Games 2018

Marcheilla Ariesta    •    30 September 2018 13:04 WIB
asian para games
Jakarta Siap Menggelar Asian Para Games 2018
Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari/Medcom.id/Marcheilla Ariesta

Jakarta: Ketua Komite Asian Para Games Indonesia (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari menyatakan Jakarta siap menggelar Asian Para Games 2018. Persiapan hampir 100 persen rampung.

"Kami semua di Jakarta bersyukur dan menyambut baik persiapan pelaksanaan Asian Para Games. Ini obor sudah sampai di Jakarta," kata Okto di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu 30 September 2018.

Okto meyakini Asian Para Games berjalan lancar, seperti Asian Games Agustus 2018. Infrastruktur sudah disiapkan, termasuk dukungan transportasi.

Baca: Asian Para Games Diharapkan Semeriah Asian Games

Okto mengundang warga Jakarta dan sekitarnya beramai-ramai mendatangi lokasi-lokasi pertandingan. Dukungan pada 8-16 Oktober itu menjadi salah satu bentuk dukungan untuk para atlet.

"Perhelatan Asian Para Games menjadi momentum bagi kita untuk menumbuhkan kesadaran bahwa kita harus memberikan kesempatan yang setara kepada saudara-saudara kita penyandang disabilitas atau masyarakat difabel," beber dia.

INAPGOC berterima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang bekerja keras mensosialisasikan perhelatan olahhraga kaum difabel terbesar di Asia. Ia berharap pergelaran ini berjalan sukses dan bisa membawa harum nama Indonesia di kancah Internasional.


(OJE)