NBA 2018--2019

Dipermalukan Cavaliers, Celtics Telan Kekalahan Kedua di Pramusim

Gregorius Gelino    •    03 Oktober 2018 12:58 WIB
nba
Dipermalukan Cavaliers, Celtics Telan Kekalahan Kedua di Pramusim
Pemain Cavaliers, Sam Dekker (kanan) mencoba melewati hadangan pemain Celtics, Al Horford (AFP/Maddie Meyer)

Boston: Duel seru tersaji di TD Garden, markas Boston Celtics, dalam duel pramusim NBA musim 2018--2019. Tuan rumah dipaksa bertekuk lutut di hadapan suporter sendiri setelah mengakui keunggulan Cleveland Cavaliers 102-95.

Forward All Star, Kevin Love, menjadi motor kemenangan The Cavs dengan sumbangan 17 poin dan 4 rebound, pemain cadangan Colin Sexton menjadi pemain dengan torehan poin terbanyak kedua dengan 15 poin. Selain itu Jordan Clarkson dan David Nwaba juga tidak mau kalah dengan catatan 12 poin dari bangku cadangan.

Sementara di kubu Celtics, Marcus Smart dan Marcus Morris masing-masing menorehkan 15 dan 14 poin. Gordon Hayward yang masih belum menemukan tajinya setelah kembali dari cedera patah kaki, hanya mampu mengemas 7 poin.

Baca juga: TransJakarta Siapkan 300 Bus Ramah Disabilitas

Celtics yang tidak diperkuat bintangnya, Kyrie Irving, kewalahan menghadapi pasukan Cavaliers. Di kuarter pertama Cavaliers langsung unggul jauh 32-19 atas Celtics. 

Pada kuarter kedua keadaan tidak jauh berbeda. Cavaliers masih tetap unggul 27-21 dan mengakhirinya dengan keunggulan 59-40. 

Memasuki kuarter ketiga, Celtics bangkit dan memperkecil ketinggalan menjadi 84-69. Meski memiliki momentum pada kuarter terakhir, Celtics tetap gagal mengejar ketertinggalan dan takluk dengan skor akhir 102-95.

Ini menjadi kekalahan kedua Celtics dari tiga laga pramusim. Sekaligus menjadi alarm berbahaya bagi pelatih Celtics, Brad Stevens. Pasalnya musim lalu kampiun NBA 17 kali ini sukses menembus final wilayah timur dan hampir menaklukkan Cavaliers sebelum takluk dalam tujuh gim.

Video: Keluarga Almarhum Haringga Minta Tak Ada Aksi Balas Dendam

 


(FIR)