Jelang Asian Games 2018

Seluruh Venue Asian Games 2018 Rampung Akhir Juni

Rendy Renuki H    •    06 April 2018 12:08 WIB
asian games 2018berita kemenpora
Seluruh Venue Asian Games 2018 Rampung Akhir Juni
Komplek Gelora Bung Karno yang akan menjadi salah satu venue Asian Games 2018 (AFP PHOTO / Adek BERRY)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengatakan proses renovasi seluruh venue Asian Games 2018 akan rampung akhir Juni. Hal itu diungkapkannya usai memantau langsung sejumlah venue di Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis 5 April lalu.

Menurutnya, sejauh ini proses pengerjaan renovasi seluruh venue yang masih berjalan tinggal tiga persen saja. Selebihnya, pengerjaan venue bahkan sudah ada yang melampaui target.

"Persiapan venue Alhamdulillah on the track, tidak ada masalah. Bahkan ada yang melebihi target," tutur Menpora. 

"Kira-kira tinggal tiga persen saja yang belum beres, kira-kira itu akhir Juni beres," sambungnya.

Klik: KOI Resmi Tunjuk CdM Youth Olympic Games 2018


Ia pun menyebut jika di Komplek GBK sejumlah venue sudah mulai bisa dipakai seperti Stadion Utama GBK hingga lapangan panahan. Menurutnya tinggal beberapa venue saja yang masih menjalani proses renovasi. 

"Di GBK ini tinggal venue squash saja (yang masih direnovasi). Tempat lain seperti di Jakabaring (Palembang) seperti menembak dan dayung juga sudah beres," kata Menpora.

Progres tersebut sekaligus menjawab pertanyaan Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu mengenai persiapan Asian Games. Sebelumnya, Jokowi menanyakan tentang progres venue Asian Games mana saja yang masih menjalani renovasi.

"Saya nanti minta laporannya, berapa venue yang sudah selesai, berapa yang masih proses konstruksi dan berapa yang masih lelang dan dalam proses sewa," ujar Jokowi.

 


(REN)