Lydia Ko Tetap Pegolf Putri Peringkat Satu Dunia

Media Indonesia    •    07 Juni 2017 10:46 WIB
golf
Lydia Ko Tetap Pegolf Putri Peringkat Satu Dunia
Lydia Ko. (Foto: AFP/Hunter Martin)

Metrotvnews.com: Pegolf putri Selandia Baru, Lydia Ko, tetap sebagai pegolf nomor satu dunia setelah terjadi kesalahan proyeksi yang diumumkan pekan lalu oleh Asosiasi Golf Profesional Putri (LPGA). Demikian pernyataan resmi Daftar Peringkat Dunia Golf Putri (WWGR), kemarin.

Sebelumnya LPGA menyebut bahwa pegolf Thailand Ariya Jutanugarn telah mengambil alih posisi sebagai nomor satu dunia menyusul hasil dari turnamen ShopRite LPGA Classic di New Jersey, AS, pekan lalu. Namun, ternyata ada salah perhitungan dalam turnamen tersebut.

LPGA selanjutnya menelepon Ko dan Jutanugarn dan menjelaskan bahwa telah terjadi kesalahan penempatan rekor. Dengan demikian Ko masih memiliki keunggulan 0,01 poin atas Jutanugarn.

"Pekan lalu kami mengumumkan proyeksi yang memastikan Ariya Jutanugarn mengambil alih posisi sebagai pegolf nomor satu dunia di Rolex putri daftar peringkat dunia yang berdasar pada nilai akhir di LPGA 2017 Shop Rite LPGA Classic," kata juru bicara WWGR.

Baca: PBSI Tetap Bidik 3 Medali Emas


Lydia Ko yang lahir di Korea Selatan memang punya reputasi oke sepanjang ia mengikuti kejuaraan golf bergengsi. Total, ia mengemas 14 kemenangan LPGA Tour dan menyabet medali perak saat Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Brasil.

Video: Nishikori Kalahkan Verdasco Dalam 4 Set
 


(ASM)