Italia Terbuka 2017

Menang di Putaran Pertama, Sharapova Kantongi Tiket Kualifikasi Wimbledon

Rendy Renuki H    •    16 Mei 2017 12:00 WIB
tenis
Menang di Putaran Pertama, Sharapova Kantongi Tiket Kualifikasi Wimbledon
Maria Sharapova (AFP PHOTO / ANDREAS SOLARO)

Metrotvnews.com, Roma: Petenis putri Rusia Maria Sharapova menandai awal yang positif di ajang Italia Terbuka 2017. Petenis yang akrab disapa Masha itu langsung memetik kemenangan pada putaran pertama, Senin 15 Mei waktu setempat, yang membuatnya mengantongi tiket kualifikasi turnamen Wimbledon.

Petenis yang baru selesai menjalani hukuman larangan tampil akibat doping itu menang dua set langsung 6-4 dan 6-2 atas Christina McHale. Masha yang masuk ke Italia Terbuka setelah mendapat wild card langsung mendominasi sejak set pertama.

Meski sempat dikejutkan oleh McHale yang memimpin hingga 3-4 di set pertama, namun Masha mampu membuktikan kelasnya. Perlahan, petenis 30 tahun tersebut mampu menyusul dan berbalik unggul untuk mengalahkan McHale di set pertama.

(Baca: Fernando Alonso Tunjukkan Penampilan Positif di Ajang Indy 500)


Masha mulai konsisten saat bermain di set kedua dengan memborong kemenangan tiga game atas McHale. Kesalahan sendiri yang dilakuan McHale dengan membuat double fault pun membuat petenis Amerika tersebut harus merelakan Masha meraih kemenangan.

Selanjutnya, Sharapova pun akan menantang kembali petenis putri Kroasia, Mirjana Lucic-Barino di putaran kedua. Masha sempat mengalahkan Lucic-Baroni pada pertemuan pekan lalu di babak pertama Madrid Terbuka.

Video: Hamilton Juarai GP Spanyol, Vettel Finis Kedua
 


(REN)