Pembalap Sepeda Dunia Bertarung di JI Expo Criterium

   •    15 April 2017 15:00 WIB
balap sepeda
Pembalap Sepeda Dunia Bertarung di JI Expo Criterium
Pebalap putra Timnas Indonesia I memacu sepeda pada nomor time trial beregu profesional pada ajang balap sepeda JIEXPO Criterium di JI Expo Jakarta, Minggu 16 April. Foto Antara/Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Festival balap sepeda JIExpo Criterium 2017 kembali bergulir. Acara ini berlangsung di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 14 April hingga Minggu 16 April 2017.
 
Perhelatan balap sepeda diramaikan peserta kelas dunia, antara lain Christian Meier. Cristian merupakan pembalap sepeda internasional dan pernah bertanding di balap sepeda bergengsi di dunia, Tour de France.
 
Managing Director PT Jakarta International Expo yang juga Ketua Penyelenggara JIExpo Criterium, Prajna Murdaya, mengatakan sudah tiga kali JIExpo menggelar event ini.
 
Sebelumnya PT Jakarta International Expo sukses menyelenggarakan JIExpo Criterium pada 2014 dan 2016 silam yang diikuti para pembalap nasional dan internasional dari berbagai negara, serta melibatkan bibit-bibit muda dari dalam negeri.
 
"Selain menyelenggarakan ajang balap criterium, kita juga menggelar kegiatan rutin balap sepeda lain seperti JIExpo Cycling Student Challenge, serta Badak Cup," kata Prajna dalam keterangan tertulisnya, Sabtu 15 April 2017.
 
 Panitia mengemas ajang balap sepeda ini  dalam nuansa festival bersepeda, sehingga selain mempertandingkan berbagai nomor seri balap sepeda, ajang ini juga menampilkan beraneka festival, pameran, bazar serta hiburan lain. Panitia berharap , event ini  mampu menarik minat wisatawan olahraga dalam dan luar negeri.
 
Lebih lanjut Prajna juga menjelaskan, event balap sepeda kali ini menggunakan dua lintasan  balap:  short track dan long track. Pada lintasan short track para pembalap akan menempuh jarak 2,28 kilometer/lap sementara, long track akan menempuh jarak 3,98 kilometer per lap dengan hadiah total mencapai ratusan juta rupiah.
 


(FZN)