Proliga 2018

Taklukkan JPE, Bhayangkara Samator Lolos ke Final

Pythag Kurniati    •    08 April 2018 23:55 WIB
olahragabola voli
Taklukkan JPE, Bhayangkara Samator Lolos ke Final
Pebola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator, Rivan Nurmulki dan Gonzales Nicolas melakukan selebrasi. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Solo: Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator berhasil menaklukkan Jakarta Pertamina Energi (JPE) pada laga terakhir Final Four putaran II di Solo, Minggu, 8 April. Dengan begitu artinya, mereka berhak melaju ke fase final.

Tidak mudah bagi Samator untuk meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, laga baru bisa mereka tutup dengan skor 3-2. Terlebih lagi, JPS juga berhasil unggul lebih dulu pada tiga set pertama, 25-22, 21-25, 25-20.


Klik: Minum Air Legen Tandai Start Banyuwangi Ijen Green Run


Pertandingan makin dramatis ketika memasuki set keempat. Saat itu, Samator memaksa JPE memainkan set kelima dengan skor, 33-35. Setelah mendapat dukungan dari sebagian besar penonton yang hadir, Samator pun bisa menyelesaikan set kelima dengan skor, 8-15.

"Dukungan publik di Solo luar biasa, hingga bisa menjadi pemain ketujuh bagi kami. Secara teknik kami imbang, tapi ini masalah mental," kata manajer Samator, Nanang Masbudi, seusai laga.

Dengan hasil ini, Samator berhasil memimpin klasemen akhir di babak Final Four. Selanjutnya, Samator akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel pada fase final, Minggu 15 April mendatang. 

 


(KAU)