Juni, Tyson Fury Kembali Naik Ring

Kautsar Halim    •    12 April 2018 22:31 WIB
tinjutinju dunia
Juni, Tyson Fury Kembali Naik Ring
Tyson Fury ((AFP PHOTO / Ben STANSALL))

Manchester: Mantan juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury, akan kembali ke atas ring pada 9 Juni mendatang. Penampilan nanti merupakan pertandingan pertamanya sejak tiga tahun yang lalu

Fury yang saat ini berusia 29 belum naik ring lagi setelah mengalahkan Wladimir Klitschko pada November 2015. Padahal lewat pertarungan itu, Fury memastikan sabuk IBF, WBA dan WBO.
 

Klik: Marquez tak Layak Disanksi Berat


Berselang setahun setelah kemenangan itu, Fury terlibat kasus penggunaan doping dan diputuskan bersalah pada Desember 2016. Sebagai hukumannya, Fury dilarang bertinju selama dua tahun.

Awal 2018 lalu, Fury dikabarkan sudah mendapatkan kembali lisensinya sebagai petinju kelas berat profesional. Selain itu, ia juga telah bekerjasama dengan Fran Warren selaku promotor.
 

Klik: Cabor Paragliding Diharapkan Sukses dalam Asian Games 2018

 
Belum disebutkan secara gamblang nama petinju yang menjadi lawan Fury pada Juni mendatang. Namun menurut laporan dari BBC, pertarungannya bakal berlangsung di Manchester, Inggris. 

Anthony Joshua menguasai sabuk IBF, IBO, WBA dan WBO kelas berat ketika Fury menjalani masa hukuman. Sementara itu, sabuk WBC kelas berat dipegang oleh Deontay Wilder. (bbc)




(KAU)