Asian Para Games 2018

Rekayasa Lalin juga akan Diberlakukan saat Asian Para Games

Rendy Renuki H    •    04 Oktober 2018 22:51 WIB
asian para games
Rekayasa Lalin juga akan Diberlakukan saat Asian Para Games
Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono (kanan) usai menghadiri briefing pemantapan penyiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 bersama Menpora, Imam Nahrawi, Ketua Dewan Pengarah APG Puan Maharani dan sejumlah stakeholder

Jakarta: Indonesia dalam hal ini INAPGOC sudah mempersiapkan secara matang berbagai persiapan yang dibutuhkan untuk menyukseskan gelaran Asian Para Games 2018. Mulai sisi penyelenggaraan, prestasi hingga transportasi.

Kementerian Perhubungan yang diwakili Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono, menyatakan pihaknya telah siap membantu kelancaran dan kenyamanan selama gelaran Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober mendatang.

Ia memastikan tidak akan ada kemacetan lalu lintas, khususnya di sekitaran Kompleks Gelora Bung Karno yang akan jadi venue utama Asian Para Games.
 

Baca: Indonesia Siap 100% Gelar Asian Para Games 2018


"Lalu lintas saat Asian Para Games 2018 berlaku sama seperti Asian Games 2018 yakni diberlakukan ganjil-genap. Rekayasa lalu lintas juga masih sama dilakukan di sekitar area GBK, beberapa venue lain, serta wisma atlet," terang Bambang usai menghadiri briefing pemantapan penyiapan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 bersama Menpora, Imam Nahrawi, Ketua Dewan Pengarah APG Puan Maharani dan sejumlah stakeholder di Ruang Heritage, Kemenko PMK, Jakarta, Kamis 4 Oktober.

Di lain pihak, Transjakarta selaku official prestige partner Asian Para Games juga siap membantu memberikan pelayanan terbaik untuk para pengunjung, terutama para penyandang disabilitas.

Direktur utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan 300 unit bus ramah disabilitas. Rinciannya; 200 unit (low entry bus) dan 100 unit (high entry bus). 
 

Baca juga: Tiket Pembukaan Habis, INAPGOC akan Tambah Kuota


"Selama ajang Asian Para Games, pada Sabtu dan Minggu kami juga akan menggratiskan tiket Transjakarta. Semua ini dalam rangka menyukseskan gelaran Asian Para Games 2018," ujar Budi beberapa waktu lalu.

Pada Asian Para Games 2018, Indonesia ditargetkan bisa menempati posisi tujuh besar klasemen akhir. Untuk merealisasikan hal itu, atlet-atlet disabilitas Indonesia diharapkan bisa meraih minimal 16 medali emas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018




(ACF)