Rafael Nadal Berjaya di Turnamen Italia Terbuka

Gregah Nurikhsani Estuning    •    21 Mei 2018 13:39 WIB
rafael nadal
Rafael Nadal Berjaya di Turnamen Italia Terbuka
Rafael Nadal. (Foto: AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma: Rafael Nadal berhasil menyudahi perlawanan alot Alexander Zverev lewat tiga set menegangkan 6-1, 1-6, dan 6-3. Kemenangan tersebut mengantar Nadal berjaya di Italia Terbuka untuk kedelapan kalinya.

Memenangi sembilan dari 11 set sebelum melaju ke final, Nadal akhirnya menemui lawan terberatnya. Zverev merupakan juara bertahan dan kerap menampilkan performa tak terduga, sama dengan apa yang ia perlihatkan di final kontra Nadal.

Sempat terlihat loyo di set pertama, Zverev tampil luar biasa dengan memenangi set kedua dengan skor identik. Sayang, Nadal mampu menemui celah di set pamungkas dan keluar sebagai juara.

Klik: Kalahkan Halep, Svitolina Pertahankan Gelar Rome Open

"Hari ini pertanyaannya seputar Italia Terbuka saja, ini spesial, bukan saatnya memikirkan Roland Garros (Prancis Terbuka)," kata Nadal pasca laga.

Suka cita dirasakan Nadal yang kini telah mengoleksi delapan trofi Italia Terbuka. Melalui cuitan di akun twitter-nya, petenis asal Spanyol itu terlihat bahagia dengan memeluk piala.

"Sangat senang sekali pulang ke rumah membawa trofi ini di tangan saya. Gambar ini saya ambil di ruang ganti untuk kalian yang telah mendukung saya!" sambungnya. Video: Marquez Juarai MotoGP Prancis
 


(KRS)