Jelang Asian Games 2018

Sempat Sakit Tifus, Persiapan Eko Yuli Sudah 85 Persen

Krisna Octavianus    •    24 April 2018 15:43 WIB
asian games 2018
Sempat Sakit Tifus, Persiapan Eko Yuli Sudah 85 Persen
Eko Yuli Irawan. (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Lifter Eko Yuli Irawan mengaku persiapannya jelang Asian Games 2018 sudah mencapai 85 persen. Sempat diganggu tifus, dirinya berharap bisa cepat mencapai kondisi 100 persen saat Asian Games.

Persiapan peraih medali perak Olimoiade 2016 itu sempat terganggu karena sakit tifus dan dihapuskannya nomor 62kg. Fokus latihan Eko Yuli sekarang ini adalah teknik dan power.

"Persiapan alhamdulilah 85 persen, mudah-mudahan ke depan bisa tercapai 100 persen pada saat hari H. Kalau bisa sebelum itu sudah tercapai," ujar Eko Yuli kepada medcom.id.

Baca: Tekad Siman Akhiri Paceklik Medali Indonesia di Asian Games 2018


"Kita kan baru mulai beberapa bulan yang lalu. Sekarang kita fokus terhadap teknik dan powernya. Itu yang kita cari lagi. Untuk biasa terbiasa agak lama, apalagi di angkat besi," lanjutnya.

Baca: Siman Pede Sabet Medali di Nomor 50 Meter Gaya Punggung


"Beberapa bulan lalu tifus, sekarang baru 1,5 bulan berjalan latihan dan ini baru pulih 85 persen. Mudah-mudahan ke depan bisa tercapai dan alhamdulilah untuk masalah tifusnya sendiri tidak kambuh lagi. Kita lihat naikkan beban latihan sampai 90 persen ada efeknya atau enggak. Sejauh ini mentok 85 persen. Kemungkinan minggu depan agak naik sedikit," pungkasnya.

Eko Yuli menjadi andalan Indonesia untuk meraih medali di ajang Asian Games 2018. Selain tampil di negara sendiri, keberhasilannnya meraih medali perak di Olimpiade 2016 jadi tolok ukur.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Marc Marquez Raih Kemenangan Keenam di COTA


(ASM)