Asian Games 2018

Christopher Rungkat dan Jonatan Christie Diguyur Bonus Tambahan

Kautsar Halim    •    06 September 2018 19:15 WIB
tenisasian games 2018
Christopher Rungkat dan Jonatan Christie Diguyur Bonus Tambahan
Christopher Rungkat (kedua dari kiri). (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Christopher Rungkat dan Jonatan Christie mendapat bonus tambahan sebesar Rp100 juta. Itu diberikan sebagai apresiasi menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Bonus untuk Jonatan dan Christopher dipersembahkan oleh produk minuman isotonik yang juga sponsor resmi Asian Games 2018. Acara penyerahannya berlangsung di Hotel Atlet Century, Jakarta pada Kamis 6 September.

Acara penyerahan bonus dilakukan secara simbolik oleh para petinggi pihak sponsor dan diterima langsung oleh Christopher. Sayangnya, Jonatan yang dijadwalkan hadir terpaksa absen karena ada urusan mendesak.

"Saya minta maaf tidak bisa menghadiri jumpa pers pemberian apresiasi ini. Meski begitu, terima kasih banyak kepada pihak sponsor dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya," kata Jonatan lewat rekaman video yang diputar saat acara berlangsung.

Baca: Atletik Jamin Tiga Emas di Asian Para Games 2018


Christopher dan Jonatan berhak mendapat apresiasi bukan karena menyabet emas saja. Pasalnya, mereka memang rutin mengonsumsi minuman isotonik itu dan sudah bekerjasama dengan baik sebelum event Asian Games 2018 dimulai.

Meski berlimpah bonus selepas Asian Games 2018, Christopher dan Jonatan juga tidak lupa dengan penduduk Nusa Tenggara Barat yang terkena musibah gempa bumi. Oleh karena itu, keduanya turut berkomitmen bakal menyisihkan sebagian bonus untuk para korban.

"Untuk membalas rejeki ini. Saya akan  menyisihkan sebagian bonus kepada teman-teman yang mengalami bencana di Lombok," ujar Christopher.

Christopher menyumbang emas melalui cabang olahraga tenis nomor ganda campuran. Sementara itu, Jonathan sukses menjadi yang terbaik ketika memainkan cabor bulu tangkis nomor tunggal putra. 

Sebelum mendapat bonus dari produk minuman isotonik. Christopher dan Jonatan juga sudah diguyur bonus dari pemerintah berupa uang sebesar Rp1,5 miliar. Selain itu, keduanya juga dijanjikan pemerintah mendapat satu unit rumah dan pengangkatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Yayu Basuki Tidak Terkejut Indonesia Raih Emas dari Tenis


(ASM)