PON 2016

Jabar Borong Emas Taekwondo Nomor Poomsae

Kautsar Halim    •    25 September 2016 19:36 WIB
pon 2016
Jabar Borong Emas Taekwondo Nomor Poomsae
Atlet taekwondo putri asal Jabar Defia Rosmaniar (Kanan) sukses memberikan kemenangan untuk tim Jabar (Foto: Antara/M Agung Rajasa)

Metrotvnews.com, Bandung: Prestasi menawan diraih para atlet taekwondo Jawa Barat dalam PON 2016. Terhitung, dari empat nomor poomsae yang dipertandingkan pada hari ini, Minggu 25 September, seluruh medali emas berhasil mereka rebut semua.

Maulana Haidir sukses membuka kemenangan Jabar ketika tampil lebih dulu untuk nomor poomsae individu putra di Gymnasium UPI, Bandung. Atlet pelatnas itu mampu unggul jauh dari lawan-lawannya setelah mencatatkan nilai 9.000.

Berlanjut ke nomor poomsae individu putri, ada wakil Jabar Defia Rosmaniar yang juga berhasil menyumbangkan emas dengan nilai 8.900. Jumlah tersebut terbukti cukup ampuh untuk mengalahkan Mutiara Habiba (Jateng) yang meraih medali perak, serta Ruhil dan Aprila Dwi Rahayu yang mendapat perunggu.

(Baca: Jabar Raih Medali Emas Renang 10.000 Meter Putra)

Baik Maulana dan Defia sempat tampil lagi ketika memainkan nomor poomsae beregu putra dan putri. Kesempatan itu tidak mereka sia-siakan karena Jawa Barat akhirnya mampu memborong semua emas dari nomor poomsae.

Tim taekwondo putra Jabar sukses menjadi yang terbaik dengan catatan poin, 8,900. Trio yang diperkuat Maulana Haidir, Muhammad Fazza Fitracahyanto, dan Irsyad Abdul Azi itu berhasil mengalahkan Jawa Tengah yang meraih perak serta Jawa Timur dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang meraih perunggu.

Trio Defia Rosmaniar, Kevita Deliza Rizkia, dan Muttaqoh Khoirun Nisa sempat dipercaya Jabar untuk memainkan nomor poomsae beregu putri. Ketiganya juga berhasil jadi yang terbaik sambil mencatat poin 8,940. Sementara itu, untuk medali perak didapat wakil Jawa Tengah, sedangkan sepasang medali perunggu diraih wakil Kalimantan Timur dan Banten.


Video: Jabar Juara Umum Pencak Silat

 


(PAT)