Jelang Upacara Pembukaan PON 2016

Jelang Upacara Pembukaan PON Jabar, Panitia Resah

Roni Kurniawan    •    17 September 2016 18:22 WIB
pon 2016
Jelang Upacara Pembukaan PON Jabar, Panitia Resah
Suasana di Stadion GBLA jelang pembukaan PON 2016 (Foto: Roni Kurniawan/Metrotvnews.com)

(Metrotvnews.com, Bandung: Ketua Harian Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 Jawa Barat, Iwa Karniwa mengaku gelisah menjelang upacara pembukaan PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kota Bandung. Pasalnya, cuaca di kawasan Gedebage tersebut saat ini tengah diselimuti awan hitam dan sudah mulai hujan.

"Terus terang deg-degan ini," kata Iwa saat ditemui di GBLA, Gedebage, Kota Bandung, Sabtu (17/9/2016) sore.

Tidak hanya saat ini, dalam beberapa hari terakhir ia mengaku gelisah. Ia ingin upacara pembukaan berjalan sukses sesuai harapan. Iwa pun berharap cuaca dapat mendukung proses upacara pembukaan yang akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pukul 19.30 WIB.

Secara umum, persiapan upacara pembukaan pun sudah berjalan sesuai skema. Saat ini tinggal menunggu hasil kerja keras panitia dan berbagai pihak lainnya yang telah melakukan persiapan sejak awal September silam.

(Baca Juga: Surili dan Surala Berdansa Bersama Pengunjung)

Iwa pun senang dengan antusiasme warga yang cukup meriah di sekitar GBLA menyambut pembukaan PON. "Terima kasih juga kepada aparat keamanan, TNI dan Polri, serta semua pihak sehingga sejauh ini semuanya berjalan tertib," harapnya.

Sementara pantauan di area Stadion GBLA, panitia masih melakukan persiapan akhir. Mereka terlihat sibuk mengecek berbagai hal agar semuanya berjalan lancar saat upacara pembukaan digelar. Bahkan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil pun nampak mengecek kesiapan secara langsung turun ke lapangan GBLA ditemani oleh sang istri Atalia Praratya.

Video Kirab Api PON Bertolak ke Stadion GBLA
 


(FIR)

Meningkatkan Kualitas PON

Meningkatkan Kualitas PON

14 hours Ago

?PEKAN Olahraga Nasional (PON) digelar dengan tujuan mencari bibit atlet berbakat. Melalui PON,…

BERITA LAINNYA