PON 2016 Jawa Barat

Bonus Besar Menanti Atlet PON Maluku Utara

Alfa Mandalika    •    14 September 2016 14:24 WIB
pon 2016
Bonus Besar Menanti Atlet PON Maluku Utara
Suasana pertandingan tinju PON. (Foto: Ant/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Ternate: KONI Maluku Utara (Malut) menyiapkan bonus Rp1,5 miliar bagi para atlet yang berprestasi meraih medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung, Jawa Barat.

"Kami telah targetkan untuk meraih medali melalui cabang yang diunggulkan, sehingga atlet yang berprestasi akan diberikan bonus," kata Ketua KONI Malut, Djafar Umar, di Ternate, Rabu (14/9/2016).

Menurut dia, peraih medali emas akan diberikan Rp100 juta, perak Rp75 juta, perunggu Rp50 juta. Para atlet Malut yang dilepas oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba pada Selasa 13 September memiliki target memperbaiki peringkat provinsi di ajang PON.

Baca: Kontingen Tinju Jabar Targetkan Empat Medali Emas

"Targetnya naik ke peringkat 25, setelah pada PON empat tahun lalu kita berada di posisi 32," kata Djafar.

Tim PON Malut, kata Djafar telah melakukan persiapan sejak sebulan lalu dengan target mendulang sebanyak mungkin medali emas, perak dan perunggu dari cabang unggulan seperti tinju. Malut juga mengirim lima petinjunya ke Bangkok, Thailand untuk menjalani latihan di negeri gajah putih tersebut. Mereka bahkan melakukan uji tanding dengan sejumlah petinju berkualitas di negara tersebut.

Baca: Polda Jabar Kerahkan 17.000 Personel untuk Amankan PON 2016

Kontingen Malut pada PON XIX Jawa Barat membawa 49 atlet yang akan bertanding di 15 cabang olah raga, dengan target meraih sedikitnya sembilan medali. Dari 15 cabor yang diikuti, tinju, taekwondo dan atletik diproyeksikan menyumbang emas, apalagi para atletnya dilatih pelatih nasional dan telah menunjukkan prestasi mulai dari Kejurda hingga Popnas. (Ant)

Video: Tim Hoki Indoor DKI Jakarta Kalahkan Jabar di PON 2016

 


(ASM)